Liga Inggris, Liverpool Gilas Leicester City 3-0


Senin, 23 November 2020 - 06:52:41 WIB
Liga Inggris, Liverpool Gilas Leicester City 3-0 Liverpool menang telak  atas  Leicester City dengan skor 3-0. (Twitter-Lvfc)

LONDON,HARIANHALUAN.COM-Liverpool menang telak  atas  Leicester City dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Premier League 2020/21 pekan ke-9 yang dihelat di Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan The Reds  dipersembahkan oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino, dan satu gol bunuh diri  Jonny Evans.

Dengan kemenangan ini  Liverpool untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen dengan poi 20, menyamai poin milik sang pemuncak, Tottenham.

Sedangkan Leicester harus puas turun ke peringkat empat dengan poin 18.

Liverpool  langsung menyerang sejak awal babak pertama. 

Dominasi Liverpool akhirnya berbuah hasil di menit ke-21. Diawali situasi sepak pojok, bola mengarah ke tengah kerumunan dan Jonny Evans malah menyundulnya ke gawang sendiri. Liverpool unggul 1-0.

Empat menit berselang, Liverpool nyaris kebobolan ketika Leicester menyerang dari sisi kiri lewat Jamie Vardy.

Bola korner Andrew Robertson mengarah kepadanya, namun Matip tidak bisa menjaga akurasi sundulannya. 

Liverpool sabar membangun serangan ketika Jones mengirim bola ke Robertson di sisi kiri. Bek asal Skotlandia itu lantas mengirimkan crossing yang disambut tandukan Jota ke gawang Schmeichel. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool coba ambil inisiatif serangan lagi dan menekan Leicester. Di menit ke-49 Jota nyaris bikin gol andaikan mampu menanduk bola umpan silang Robertson dengan lebih baik.

Liverpool harus kehilangan Naby Keita yang mengalami cedera dalam situasi sepak pojok dan digantikan Neco Williams. Di menit ke-56, Liverpool nyaris bikin gol andaikan sepakan Jota ke tiang dekat tak bisa ditepis Schmeichel. Bola muntah diambil Jota dan kemudian mengirimkan umpan kepada Firmino di dekatnya.

Bola kemudian disundul Firmino namun menghantam tiang. 

Sebelum peluang Firmino terjadi, Jota juga punya kans bikin gol tapi sepakannya bisa ditepis Schmeichel.

Firmino  akhirnya  menciptakan go pada menit ke-87. Dari situasi sepak pojok yang dieksekusi James Milner, bola melayang mudah saja ditanduk Firmino ke pojok gawang.

Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool  manganbertahan hingga laga usai.(*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]