3 Sekolah di Pesisir Selatan Belum Lakukan Pembelajaran Tatap Muka


Senin, 23 November 2020 - 09:24:38 WIB
3 Sekolah di Pesisir Selatan Belum Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Suhendri

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Disdikbud Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri mengatakan masih terdapat tiga sekolah yang belum melakukan pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut terjadi karena masih terdapatkan siswa dan guru yang dinyatakan terinfeksi virus Corona. Sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan lokalisir warga sekolahnya yang terpapar Covid-19.

"Kami melokalisir 3 sekolah karena siswa dan gurunya kita dapati terinfeksi virus Corona," katanya, Senin (23/11). Suhendri menerangkan tiga sekolah di Kabupaten Pessel yang belum melakukan pembelajaran tatap muka terdiri dari dua SMP dan satu SD.

Hasil tersebut didapati karena dilakukannya tracking serta penelusuran dari satgas setempat. Kata dia, upaya lokalisir tersebut dilakukan untuk dapat menekan penularan virus Corona di tingkat pendidikan. Karena tuntutan pembelajaran tatap muka sangat dibutuhkan demi menjaga efektivitas proses belajar mengajar.

"Kini sekolah yang bersangkutan akan dilakukan tracking lokal dan dilakukan swab melalui gugus tugas kecamatan," terangnya. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pessel diketahui telah memberikan izin untuk melakukan pembelajatan tatap muka pada tanggal 11 November kemarin. Upaya tersebut diambil setelah melalui berbagai pertimbangan dan mengingat kasus terinfeksi sudah mengalami penurunan.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]