Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Pessel Imbau Tak Bawa Pendukung ke Lokasi Debat


Senin, 23 November 2020 - 09:28:03 WIB
Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Pessel Imbau Tak Bawa Pendukung ke Lokasi Debat Epaldi Bahar

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Debat putaran pertama yang digelar KPU Kabupaten Pessel telah selesai dilaksanakan. Pada saat pelaksanaan debat, KPU sebelumnya telah mengimbau kepada Paslon untuk tidak membawa simpatisan ataupun pendukung ke lokasi debat. Namun, di luar ruangan debat masih banyak pendukung calon pasangan yang berdatangan meski tidak diizinkan masuk.

Ketua KPU Kabupaten Pessel , Epaldi Bahar mengatakan para relawan yang hadir di lokasi debat memang tidak diizinkan untuk masuk. Karena pada aturan debat hanya bisa dimasuki bagi orang yang diundang saja.

"Tapi, faktanya di luar ruang debat masih banyak datang," katanya, Senin (23/11). Meskipun para pendukung paslon yang terdapat di luar ruangan bukan lagi jadi tanggungjawab KPU Kabupaten Pessel, tetap saja Epaldi mengingatkan untuk mematuhi peraturan yang ada. Selain itu, angka penularan yang terjadi di Kabupaten Pessel kembali tinggi membuat kerumunan di mana pun dilarang.

"Kasus positif di Kabupaten Pessel kembali meningkat sehingga kerumunan-kerumunan tersebut agar dapat diredam. Jika ingin melihat situasi debat sudah disediakan live streamingnya," sebut Epaldi.

KPU Kabupaten Pessel akan menggelar debat Paslon putaran kedua di salah satu studio lembaga penyiaran televisi di Padang, setelah debat putaran pertama pada Rabu 11 November 2020 lalu. Debat putaran kedua akan dilaksanakan pada 25 November 2020 mendatang.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]