Polisi Tangkap Oknum Polisi, Diduga Terlibat Jaringan Narkoba


Senin, 23 November 2020 - 10:00:01 WIB
Polisi Tangkap Oknum Polisi, Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Ilustrasi. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Seorang oknum polisi ditangkap polisi dari Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau. Dia diduga terlibat jaringan narkoba.

Oknum polisi itu berinisial AA alias Ariq yang bertugas di Polres Siak. Dia dibekuk bersama sejumlah pelaku lainnya yang ditangkap di lokasi yang berbeda.

“Iya, betul (ada oknum polisi yang terlibat),” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, seperti dikutip Haluanriau.co (Haluan Media Grup), Senin (23/11/2020).

Dari data yang dihimpun, pengungkapan itu pada Jumat (20/11) malam. Saat itu, petugas mendapat informasi bahwa di sebuah tempat di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, sering terjadi penyalahgunaan narkotika.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan cara melakukan penyamaran, dan berhasil mengamankan dua orang pelaku, yakni Hilman dan Edo. Dari penggeledahan badan yang dilakukan, polisi menemukan 3 butir pil ekstasi merek Red Bull warna biru di dalam kotak rokok merek Dunhill.

Tidak sampai di situ, polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku Edo di Jalan Tanjung Karang Nomor 74 Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh. Di sana, ditemukan 50 butir pil ekstasi dengan jenis yang sama di dalam kotak warna hitam, dan 6 butir pil ekstasi di dalam tas warna coklat.

Dari keterangan kedua pelaku, barang haram itu didapat dari Ariq, seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Siak. Dari keterangan itu, jajaran Polresta Pekanbaru melakukan penangkapan di rumah oknum polisi berpangkat Briptu itu di Jalan Alamanda Gang Muhajirin III Perumahan Britain House Blok J-9 Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Dari penggeledahan, tim tidak menemukan barang bukti narkotika. Meski begitu, Ariq mengaku memesan barang haram itu kepada seseorang yang diketahui bernama Oni. Tim langsung menuju ke rumah Oni di Jalan Kubang Raya Gang Bersama, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, dan langsung melakukan penangkapan.

Di sana juga tidak ditemukan barang bukti narkotika. Selanjutnya seluruh tersangka dibawa ke Satres Narkoba Polresta Pekanbaru guna proses hukum lebih lanjut.

“Masih dikembangkan penyelidikan dulu,” pungkas Kombes Pol Nandang. (*)

 Sumber : Haluanriau.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]