Mantan Napi Sekaligus Redivis yang Ditembak Polisi saat Ditangkap Ternyata Telah Beraksi di 5 TKP


Senin, 23 November 2020 - 19:57:48 WIB
Mantan Napi Sekaligus Redivis yang Ditembak Polisi saat Ditangkap Ternyata Telah Beraksi di 5 TKP Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda berinisial KF (27) yang merupakan mantan narapidana sekaligus residivis kasus tindak pidana pencurian, ternyata telah beraksi di lima Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda. Bahwasanya pelaku sebelumnya sudah pernah dihukum selama 1,5 tahun dalam kasus berbeda.

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

Namun setelah dinyatakan bebas, pelaku kembali terlibat melakukan tindak pidana pencurian. "Berdasarkan penyelidikan, ternyata pelaku telah beraksi di lima TKP di Kota Padang dalam kasus pencurian. Terkahir, aksi pencurian dilakukan pelaku di kawasan parkiran ATM Bank BRI Cabang Utama yang berada di kawasan Jalan Bagindo Aziz Chan Kota Padang," ungkapnya.

Sementara empat TKP lainnya yakni di bengkel depan SPBU Pisang, dengan barang bukti Xiaomi Redmi 6 A, 480 market place Facebook dijual seharga Rp600 ribu. TKP selanjutnya yakni di kawasan Blok A Pasar Raya, barang bukti yang disita satu unit handphone samsung lipat warna hitam, dijual pelaku seharga Rp100 ribu.

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

"Kemudian pencurian dengan TKP kawasan Banda Buek dengan barang bukti satu unit handphone merk Nokia Android, sampai saat ini masih dipegang pelaku. Terakhir, barang bukti hand phone milik temannya sendiri yang dijual seharga Rp50 ribu," terangnya.

Sementara diketahui, pelaku ditangkap pada Minggu 22 November 2020 sekitar pukul 15.30 bertempat di depan Teater Pasar Raya Kota Padang, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/625/B/XI/2020/RESTA SPKT UNIT I, tanggal 22 November 2020.

Baca Juga : Ogi Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar Kost Kekasihnya

Kemudian aksi pencurian dilakukan pelaku terakhir pada pada Jumat tanggal 22 November 2020 sekira pukul 20.40 WIB di parkiran ATM Bank BRI Cabang Utama yang berada di kawasan Jalan Bagindo Aziz Chan Kota Padang.(*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]