Gempa Landa Pessel, Puluhan Ton Ikan Terjaring Pukat Nelayan Sutera


Selasa, 24 November 2020 - 08:29:30 WIB
Gempa Landa Pessel, Puluhan Ton Ikan Terjaring Pukat Nelayan Sutera Puluhan Ton Ikan Terjaring Pukat Nelayan Sutera

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Puluhan masyarakat Kecamatan Sutera, berlarian ke tepi pantai menyaksikan hasil tangkapan ikan yang didapatkan nelayan. Puluhan ton ikan berhasil di tangkap oleh nelayan Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut salah seorang nelayan pukat, Isal (45 tahun) ia tidak menyangka hasil dan ikan yang begitu banyak masuk pukatnya. Ia juga sangat terharu dengan ikan besar-besar menampakan sosoknya yang diperkirakan beratnya mencapai 7 Kg.

"Pukat mulai direntang tidak begitu jauh dari tepi pantai diperkirakan satu ikat gulungan tali diperkirakan 250 meter, namun anehnya ikan tidak pernah lari dari hambatan jaring pukat itu," ujar Isal dikutipndari website resmi Pemkab Pessel, Selasa (24/11)

Dikatakan oleh isal, sembilan pukat tepi diperkirakan memiliki hasil sampai 1,3 ton 1 pukatnya dengan hasil jual perkilo ikan Rp 80.000 dan Rp 90.000. Sementara menurut warga Pantai Ampiang Parak, Yarni (50 tahun) menuturkan, banyak ikan menepi dimungkinkan karena terjadinya gempa yang melanda Kabupaten Pessel.

"Karena gempa kemarin kemungkinan ikan-ikan keluar dan mudah sekali ditangkap," ujarnya.

Senada dengan warga lainnya dengan merasa terharu den heboh melihat ikan yang keluar dari laut sampai-sampai warga menangkap dengan tangan sendiri ke laut.(*)

 

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]