Alhamdulillah, Ratusan Janda Dapat Bantuan


Selasa, 24 November 2020 - 12:05:50 WIB
Alhamdulillah, Ratusan Janda  Dapat  Bantuan Ilustrasi. (Antara)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan sosial uang tunai Rp500 ribu  per orang guna  membantu ekonomi keluarga janda lanjut usia Pulau Belitung di tengah pendemi COVID-19.

"Kami berharap bansos ini dapat meringankan beban janda lansia dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan bansos uang tunai kepada lansia di Tanjung Pandan, Selasa (24/11/2020).

Ia mengatakan bansos Rp500 ribu yang diberikan kepada masing-masing janda lansia di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini merupakan hasil zakat masyarakat yang dikumpulkan melalui Baznas Kepulauan Babel.

"Uang ini jangan dibelanjakan kepada hal-hal yang tidak penting, tetapi belikan kebutuhan pokok saja," ujarnya.

Soleha, salah seorang janda lansia penerima bansos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkhusus Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang telah memperhatikan para lansia, janda, dan fakir miskin.

"Alhamdulillah, saya senang gubernur memperhatikan kami, kami janda miskin. Jadi, kami senang mendapatkan bantuan ini. Selain itu, kami senang bisa jumpa gubernur," katanya.

Menurut dia uang bansos sebesar Rp500.000 tersebut akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, karena dirinya tinggal seorang diri di rumah.

"Kami sangat bersyukur dan terbantu untuk membeli beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan sehari-hari lainnya," katanya.

Hal yang sama dituturkan seorang janda lansia dari Tanjung Pandan bernama Sahani mengaku sangat senang dan terbantu.

"Saya senang dapat bantuan ini. Selain itu, kami bisa ketemu pak gubernur, saya baru kali ketemu gubernur jadi saya senang sekali pak gubernur baik," ujarnya. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]