Rapat Paripurna, DPRD Kota Padang Sampaikan 4 Usulan Ranperda Inisiatif


Selasa, 24 November 2020 - 12:51:49 WIB
Rapat Paripurna, DPRD Kota Padang Sampaikan 4 Usulan Ranperda Inisiatif DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna untuk penyampaikan empat usulan Ranperda Inisiatif oleh Komisi-Komisi kepada pimpinan DPRD Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna untuk penyampaikan empat usulan Ranperda Inisiatif oleh Komisi-Komisi kepada pimpinan DPRD Padang. Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani didampingi Wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen, Sekwan Hendrizal Azhar pada Senin (23/11).

Pada rapat paripurna tersebut, Syafrial Kani mengatakan, empat Ranperda Inisiatif tersebut terdiri dari Ranperda Budaya Integritas, Ranperda Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional.
Lalu Ranperda Pembangunan Pengelolaan Bus Rapid Trasportasi (BRT) dan Ranperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Baca Juga : Memasuki Musim Kemarau, Perumda AM Kota Padang Minta Warga Hemat Air

"Ranperda Inisiatif itu adalah usulan dari masing-masing komisi yakni komisi I, II, III dan IV,” katanya.

Ia juga mengharapkan pada pembahasan Ranperda bisa berjalan sesuai waktunya dan segera ditetapkan menjadi Perda. Selain itu, ke empat Raperda tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan warga Kota Padang.

Baca Juga : 61 Nakes di Puskesmas Andalas Siap Divaksinasi

Selanjutnya, Syafrian Kani juga menerangkan mengenai poin-poin apa saja nanti yang menjadi masukan terkait Raperda tersebut akan disampaikan dalam paripurna selanjutnya. Karena kemungkinan terdapat poin yang menjadi masukan pemerintah, terhadap Raperda itu agar menjadi produk hukum yang dihasilkan benar-benar berkualitas

Kata dia, Ranperda itu juga dapat menjadi Perda, yang akan dijadikan sebagai payung hukum dan mengisi regulasi di lingkungan Pemerintah Kota Padang. "Dengan lahirnya Perda ini bisa menjadi landasan kebijakan Pemko dalam mengangkat harkat dan martabat Kota Padang dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.(*)

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Ajak Pelanggan Catat Meter Mandiri, Ini Caranya

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]