Banjir Rendam Ratusan Rumah dan Sawah di Kelurahan Balai Gadang Sungai Bangek Padang


Selasa, 24 November 2020 - 18:02:11 WIB
Banjir Rendam Ratusan Rumah dan Sawah di Kelurahan Balai Gadang Sungai Bangek Padang Ratusan rumah terendam banjir di Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (24/11).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ratusan rumah terendam banjir di Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (24/11). Selain rumah warga, banjir juga merendam puluhan hektare sawah warga yang siap panen.

"Rumah kami terendam banjir dari tadi siang, ketinggian air sepinggang orang dewasa," ujar Imun (54), salah seorang warga yang terdampak banjir.

Baca Juga : Pencarian Korban Sriwijaya Sj-182 Dihentikan, Proses Identifikasi Tetap Dilanjutkan

Ia mengatakan, setidaknya ada 200 Kepala Keluarga (KK) yang terancam malam ini tidur di pengungsian. Mengingat saat ini air sudah merendam tempat tidur dan semua alat-alat yang ada di dalam rumah. "Hingga saat ini belum ada bantuan ataupun anggota BPBD Kota Padang yang turun untuk melakukan evakuasi. Kami mungkin malam ini terancam tidur di musala terdekat," ujarnya lagi. 

Sementara itu, Ucok, pemilik salah satu bengkel di Sungai Bangek, mengatakan, dia terpaksa merelakan bengkelnya terendam banjir. Menurut Ucok kerugian yang dialaminya akibat banjir mencapai puluhan juta rupiah. "Ya dari siang tadi bengkel saya sudah terendam banjir. Tapi paling parahnya sore ini ketinggian air mencapai 1 meter," ujar Ucok. 

Baca Juga : Lagi, KA Sibinuang Seruduk Satu Unit Sepeda Motor di Lubuk Buaya Padang

Dari pantauan Haluan.com hingga Selasa sore, tidak ada korban jiwa yang diakibatkan banjir tersebut. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Ucok menambahkan. (*)

Reporter : Khairuddin | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]