Pemasangan 250 SR Air Bersih di Kota Pariaman Batal Dilakukan


Selasa, 24 November 2020 - 18:58:46 WIB
Pemasangan 250 SR Air Bersih di Kota Pariaman Batal Dilakukan Salah satu IPA di UPTD Air Bersih Dinas Perkim LH di Cubadak Mentawai Kota Pariaman. trisnaldi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pembangunan reservoar dengan DAK tahun 2020 senilai Rp3,6 miliar di UPTD Air Bersih Dinas Perkim LH Kota Pariaman tak jadi. Seiring dengan itu, pemasangan 250 Sambungan Rumah (SR) pun turut tak terlaksana, karena keduanya saling terkait.
   
Hal itu diungkapkan Kepala Tata Usaha UPTD Air Bersih tersebut, Febriandi didampingi staf Yuliandri menjawab harianhaluan.com, Selasa (24/11-2020).
   
Dana itu memang ditarik sejak awal karena Covid 19, namun beberapa bulan berselang kembali lagi berupa cadangan pada akhir Agustus lalu.
  
Terkait hal itu, setelah dihitung-hitung waktu, terasa tak cukup, karena pelaksanaan kegiatan butuh proses lagi, dan waktunya tak cukup untuk sebuah pekerjaan pembangunan reservoar.
   
Dalam perencanaan untuk pekerjaan itu memakan waktu 5 bulan, sebab pekerjaan mulai dari awal.
  
Sementara waktu tersisa hanya paling banyak dua bulan untuk pengerjaan tersebut, jadi pekerjaan itu tak jadilah.
   
Memang dalam kegiatan pembangunan itu ada pemasangan 250 sambungan rumah, tapi bagaimana lagi karena waktunya sempit sekali.
   
Memang sampai saat ini DAK masih menjadi tumpuan dalam pengembangan pembangunan UPTD Air Bersih ini, kata Febriandi, mudah-mudahan tahun depan tersambung lagi.
  
Febriandi juga mengatakan, bahwa perkembangan UPTD Air Bersih saat ini, pertambahan SR secara mandiri oleh masyarakat terus bertambah, rata-rata 10 SR per bulan.
   
Dengan pertambahan itu sampai saat sudah 1.440 total SR yang ada. Sedang kemampuan layanan 3.200 SR dengan Kapasitas produksi 30 liter/detik dan 10 liter/detik.
   
Disini, di UPTD  Air Bersih, ada dua Instalasi Pengolahan Air (IPA), yang siap melayani kebutuhan pelanggan akan air bersih, kata Kepala Tata Usaha tersebut. (*)

 

Reporter : Trisnaldi | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]