Maksimalkan Potensi SDA Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni Ingin Perbanyak Pengusaha Pertanian dan Perikanan


Selasa, 24 November 2020 - 19:54:02 WIB
Maksimalkan Potensi SDA Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni Ingin Perbanyak Pengusaha Pertanian dan Perikanan Mulyadi dan Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni ingin memperbanyak pengusaha pertanian dan perikanan. Sumbar yang dilalui garis khatulistiwa memiliki alam yang bukan hanya indah, tetapi juga subur.

Pada saat Debat Publik Pertama, Mulyadi menyampaikan bahwa tidak ingin sektor pertanian dan perikanan yang menjadi potensi besar, justru menyumbang angka kemiskinan. Caranya, harua memperbanyak pengusaha pertanian dan perikanan.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur Sumbar Pamitan dan Minta Maaf

"Kedepan orientasi kita harus kita rubah untuk memperbanyak pengusaha pertanian dan perikanan dalam rangka dalam rangka memaksimalkan pengelolaan sumber daya pertanian dan perikanan," kata Mulyadi.

Untuk membantu mencapa tujuan tersebut, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni telah mempersiapkan program khusus untuk petani dan nelayan. Bantuan untuk petani dan nelayan telah disusun oleh pasangan Mualim ini.

Baca Juga : Tunjang Pariwisata, Diskominfo Pariaman Bentuk Taman Bunga di Pantai Kata

Modernisasi peralatan pertanian juga menjadi salah satu cara yang diambil oleh Mualim. Begitu juga untuk para nelayan, akan dibantu dengan alat-alat terkini yang dapat membantu para nelayan.

Mulyadi-Ali Mukhni tidak ingin lagi, para petani dan nelayan terkendala dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari yang ujungnya pada kesejahteraan mereka. Pemanfaatan Ilmu Teknologi untuk kedua sektor ini diyakini mampu menggerakkan petani ke arah yang lebih baik. 

Baca Juga : Gubernur Sumbar: Masyarakat Tak Perlu Takut, BPOM dan MUI Sudah Keluarkan Fatwa Kehalalan Vaksin

"Maka dari itu, kami akan melakukan perubahan yang nyata demi nasib petani,nelayan, pedagang, sehingga perubahan yang diinginkan oleh masyarakat bisa terwujud pada 9 Desember nanti," tutur Mulyadi.

Sementara itu, Ali Mukhni ingin potensi laut Sumbar benar-benar dirasakan oleh nelayan. Tidak boleh hasil laut diambil oleh orang luar.

Baca Juga : 680 Tenaga Kesehatan RSUD M Zein Painan Jalani Vaksinasi Covid-19

"Kita harus melengkapi nelayan kita dengan keterampilan dan IT yang canggih, dan berkomitmen semua hasil laut kita tidak boleh diambil orang luar," tutup Ali Mukhni. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]