Bukit Asam Serahkan 15 Unit Westafel Bagi Sekolah


Selasa, 24 November 2020 - 21:52:12 WIB
Bukit Asam Serahkan 15 Unit Westafel Bagi Sekolah Penyerahan westafel dari PT Bukit Asam. (Fadilla Jusman)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Dorong penerapan protokol kesehatan, PT Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin menyerahkan 15 unit westafel untuk dimanfaatkan di sekolah-sekolah di Kota Sawahlunto.

15 unit westafel tersebut, diserahkan langsung General Manager PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon kepada Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril, Selasa (24/11).

“Mudah-mudahan westafel ini dapat membantu sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan, dalam melaksanakan aktifitas belajar, khususnya pembelajaran tatap muka,” ungkap Yulfaizon.

Menurut Yulfaizon, sebelumnya perusahaan tambang batu bara tertua di Indonesia itu, juga telah menyerahkan 11 unit westafel kepada sekolah-sekolah di Sawahlunto. Ke depan, secara bertahap, PT Bukit Asam akan terus berupaya memberikan bantuan dalam hal mendukung pelaksanaan protokol kesehatan.

Pria kelahiran Nagari Kubang itu sangat berharap, bantuan westafel yang diberikan dapat berkontribusi terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Sawahlunto, yang telah dimulai dalam satu pekan terakhir.

“Penerapan protokol kesehatan, khususnya cuci tangan, penggunaan masker, maupun handsanitizer akan sangat membantu dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin dengan menggandeng beberapa pihak menyerahkan masker terhadap masyarakat Sawahlunto.
Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin. 
“Westafel ini tentu akan sangat membantu sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah mulai berlangsung,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Fadilla Jusman | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]