RSUD Tapan Lakukan Tes Swab Pada Anggota Manajemen dan Staf


Rabu, 25 November 2020 - 08:38:38 WIB
RSUD Tapan Lakukan Tes Swab Pada Anggota Manajemen dan Staf Demi mencegah penularan virus Corona di rumah sakit, RSUD Tapan melakukan tes Swab Covid-19 untuk staf dan manajemen

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Demi mencegah penularan virus Corona di rumah sakit, RSUD Tapan melakukan tes Swab Covid-19 di rumah sakit setempat. Demikian dikatakan Direktur RSUD Tapan, dr. Elfrina Mirna.  Test swab tersebut dilakukan pada anggota manajemen serta staf rumah sakit.

"Tes Swab Covid-19 anggota manajemen dan para staf," ungkapnya dikutip dari website resmi Pemkap Pessel, Rabu (25/11).

Baca Juga : Pacu Percepatan Ekonomi Masyarakat, DPM Dharmasraya Upayakan Pembenahan Bumnag

Dikatakannya, tes di RSUD Tapan itu dilakukan secara bertahap, dan diharapkan hasilnya semua negatif. Test swab terhadap manajemen dan staf di lingkup RSUD Tapan bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Langkah Itu dilakukan secara bertahap.

Disebutkan lebih lanjut, selain melakukan tes Swab, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk pencegahan Covid-19 yaitu dengan melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun).

Baca Juga : Pemkab Agam Bolehkan Upacara Adat dan Pesta, Tapi Harus Sesuai Prokes

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengapresiasi langkah RSUD Tapan melakukan tes Swab terhadap manajemen dan seluruh staf rumah sakit tersebut.

"Tes Swab dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kemudian kita mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19," katanya.(*)

Baca Juga : Sah! Lewat Sidang Pleno, KPU Tetapkan Andriwarman-Iwan Fikri Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]