Mobile BTS Selesai Dibangun, Daerah Blank Spot di Pessel Berkurang


Rabu, 25 November 2020 - 08:44:24 WIB
Mobile BTS Selesai Dibangun, Daerah Blank Spot di Pessel Berkurang Impian masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih untuk menikmati jaringan telekomunikasi bisa terwujud.

PESSEL, HARIANHALUAN.COM -  Akhirnya impian masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih untuk menikmati jaringan telekomunikasi bisa terwujud. Pasalnya, stasiun pemancar signal di sana telah berdiri tegak. Sehingga blank spot di Kabupaten Pessel berkurang satu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan Junaidi bahwa hanya dibutuhkan waktu dua bulan semenjak Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meletakan batu pertama pembangunan menara telekomunikasi selular di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih Kecamatan Sutera.

Baca Juga : Pacu Percepatan Ekonomi Masyarakat, DPM Dharmasraya Upayakan Pembenahan Bumnag

"Akhirnya compact mobile base station (Combat) alias mobile BTS sudah berada di lokasi pada hari Senin (22/11) kemarin," katanya, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Rabu (25/11).

Dijelaskannya, Combat itu sendiri merupakan suatu perangkat yang memiliki fungsi sama dengan Base Transceiver Station (BTS). Dengan adanya stasiun pemancar itu, maka perangkat komunikasi seperti telepon rumah, telepon seluler dan sejenis gadget lainnya akan mampu menerima dan mengirimkan sinyal radio.

Baca Juga : Pemkab Agam Bolehkan Upacara Adat dan Pesta, Tapi Harus Sesuai Prokes

Itu artinya masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih sudah bisa memanfaatkan teknologi komunikasi untuk meningkatkan tataran nilai sosial serta memungkinkan setiap individu untuk saling bertukar informasi dengan individu lainnya.

“Hadirnya teknologi komunikasi mampu memberikan dampak terwujudnya kehidupan yang lebih praktis, informasi yang disampaikan dengan begitu cepat ditambah dengan komunikasi tanpa kendala akan membuat setiap orang menjadi lebih mudah melakukan aktivitasnya sehingga kehidupan bisa menjadi lebih baik,” tutupnya. (*)
 

Baca Juga : Sah! Lewat Sidang Pleno, KPU Tetapkan Andriwarman-Iwan Fikri Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]