49 Santri Diniyah Putri Padang Panjang Dilaporkan Positif Covid-19


Rabu, 25 November 2020 - 11:48:53 WIB
49 Santri Diniyah Putri Padang Panjang Dilaporkan Positif Covid-19 Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, dr Andani Eka Putra

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kasus positif Covid-19 kembali meledak di Kota Padang Panjang. Pasalnya, sebanyak 49 orang santri Diniyah Putri Kota Padang Panjang dikabarkan terinfeksi virus Corona.

Saat dihubungi Harianhaluan.com, Rabu (25/11) Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, dr Andani Eka Putra membenarkan hal tersebut.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur Sumbar Pamitan dan Minta Maaf

"Benar santri dari Diniyah Putri Padang Panjang dinyatakan positif Covid-19," katanya.

Ia mengatakan penambahan kasus baru tersebut di Kota Padang Panjang menambah deret klaster baru Covid-19 di sekolah. Dr Andani juga mengatakan agar pihak sekolah langsung melakukan tracing dan tracking agar penularannya bisa dihambat.

Baca Juga : Tunjang Pariwisata, Diskominfo Pariaman Bentuk Taman Bunga di Pantai Kata

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal juga mengatakan saat ini Satgas Kota Padang Panjang dan pihak sekolah sedang mengambil tindakan untuk mencegah penularan masif di sekolah dengan melakukan tracing dan tracking serta perawatan dan isolasi pasien positif.

"Semoga kasus ini tidak bertambah dan dapat segera diatasi dengan melakukan kerjasama yang baik antara satgas dan pihak sekolah," ujarnya.(*)

Baca Juga : Gubernur Sumbar: Masyarakat Tak Perlu Takut, BPOM dan MUI Sudah Keluarkan Fatwa Kehalalan Vaksin

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]