Sekolah di Sawahlunto Diimbau Perketat Terapkan Prokes


Rabu, 25 November 2020 - 12:13:10 WIB
Sekolah di Sawahlunto Diimbau Perketat Terapkan Prokes Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sawahlunto

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto menghimbau sekolah sekolah yang telah melakukan tatap muka untuk lebih ketat dalam melaksanaan protokol kesehatan (Prokes).

“Gugus tugas akan melakukan monitoring untuk memantau penerapan protocol kesehatan, terkhusus untuk sekolah-sekolah yang kini telah melakukan proses pembelajaran tatap muka,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sawahlunto, Adriyusman kepada Haluan, Rabu (25/11).

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 24.080 Kasus

Saat ini, menurut Adriyusman, ada satu sekolah yang siswanya terpapar. Sekolah tersebut dilakukan pembelajaran dari rumah. Sedangkan untuk kelas yang siswanya terpapar, dilakukan tes swab secara keseluruhan.

Sedangkan untuk sekolah lain, lanjutnya, tetap melakukan proses pembelajaran tatap muka. Sebab sesuai dengan edaran yang ada, dengan kondisi zona kuning, Sawahlunto melakukan proses pembelajaran tatap muka.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 112 Orang

Dalam dua hari terakhir, Adriyusman mengatakan, tidak terjadi penambahan kasus. Dari data yang ada, Sawahlunto memiliki 205 kasus positif, 174 sembuh, 9 isolasi mandiri, 13 isolasi di BDTBT Sawahlunto, dan 5 isolasi di rumah sakit.

Sedangkan total meninggal dunia mencapai 4 orang. Dengan tingkat kesembuhan sebesar 84,87 persen. Kini, setidaknya terdapat 124 tes swab yang tengah menunggu hasil. (*)

Baca Juga : Pengurus HIPMI 3 Daerah Dilantik Serentak di Payakumbuh

 

Reporter : Fadilla Jusman | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]