Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Petinggi Gerindra Enggan Berkomentar


Rabu, 25 November 2020 - 13:08:50 WIB
Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Petinggi Gerindra Enggan Berkomentar Edhy Prabowo ditangkap KPK

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Gerindra Sufmi Dasco Ahmad masih enggan menanggapi penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno-Hata, Rabu (25/11/2020) dinihari.

Sufmi Dasco Ahmad yang juga Wakil Ketua DPR itu menjawab pertanyaan wartawan di Gedung DPR, Rabu (25/11/2020) mengaku bahwa pihaknya baru mengetahui penangkapan Edhi Prabowo dari pemberitaan media massa.

Baca Juga : Lebih dari 132 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Divaksinasi Covid-19

"Kami baru mendengar berita soal kader kami yang menjadi Menteri KP itu baru dari media massa, baik media cetak online maupun televisi. Untuk itu kami dari partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh, kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK," kata Dasco yang mengaku sempat bertemu Edhy Prabowo sebelum berangkat ke Amerika.

Ketika ditanya apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Soebianto sudah mengetahui kasus penangkapan tersebut, Dasco menjelaskan bahwa pihaknya sudah melaporkannya.

Baca Juga : BNPB Minta Pendataan Rumah Rusak Pascagempa Sulbar Segera Diselesaikan

"Kami sudah melaporkan kepada ketua umum  dan arahan dari ketua umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," jelas Dasco.

Diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta sekembali  berkunjung dari  Amerika Serikat, pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Ia diamankan terkait izin ekspor baby lobster. (*)

Baca Juga : Mensesneg Terima Surat Persetujuan DPR terhadap Nama Calon Kapolri dan Anggota Dewas LPI

Reporter : Sam | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]