Lewat Bimtek BPKP, Kapabilitas APIP di Kabupaten Pasaman Ditingkatkan


Rabu, 25 November 2020 - 14:59:54 WIB
Lewat Bimtek BPKP, Kapabilitas APIP di Kabupaten Pasaman Ditingkatkan Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Pasaman saat mengikuti Bimtek bersama BPKP.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat mengadakan Bimtek peningkatkan kapabilitas bagi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Kabupaten Pasaman.

Ada empat kegiatan dalam Bimtek yang diadakan oleh BPKP bagi APIP tersebut, yaitu pengadaan barang dan jasa penanganan Covid 19, audit ketaatan, audit kinerja dan perencanaan pemeriksaan berbasis resiko. 

Baca Juga : Penandatanganan Pakta Integritas bagi Calon SIPSS, Ini Pesan Kapolda Sumbar

"Bimtek tersebut diikuti oleh Pejabat Fungsional (APIP) di lingkungan Inspektorat Kabupaten Pasaman dan Irban. Bimtek dilaksankan di Aula Inspektorat, sejak anggal 23 sampai dengan 27 November 2020," ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat, Rabu (25/11/2020).

Pelaksanaan Bimtek BPKP ini dipimpin langsung oleh Koordinator Pengawasan Bidang Program Pelaporan Pembinaan APIP (P3A) Muhammad Allin dengan pengendali teknis Aida Feiza. 

Baca Juga : Program Kerja 2021 Nagari Koto Kuranji Hilir Masih Fokus Fisik Padat Karya

Sekretaris Daerah, Mara Ondak mengapresiasi pelaksanaan Bimtek oleh BPKP di kabupaten itu. Menurutnya, kegiatan Bimtek ini sangat dibutuhkan untuk meningkatan kapabilitas APIP di lingkungan pemerintah setempat. i

"Saya berharap, para APIP betul-betul memanfaatkan dan mengikuti Bimtek ini sebaik-baiknya," ungkap putera kelahiran Tanjung Aro, Padanggelugur ini. 

Baca Juga : Dhanni Hariyona Mendaftar Jadi Caketum HIPMI Sumbar

Inspektur Kabupaten Pasaman, Muhammad Ikhsan menyebutkan, bahwa pelaksanaan Bimtek bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan kapabilitas APIP Kabupaten Pasaman yang kini sudah berada pada level 3.

"Bimtek diikuti oleh seluruh pejabat fungsional dan Irban di Inspektorat Kabupaten Pasaman yang semuanya berjumlah 46 orang," kata Ikhsan. (*)

Baca Juga : Pacu Percepatan Ekonomi Masyarakat, DPM Dharmasraya Upayakan Pembenahan Bumnag

 

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]