Terbuka Sampaikan Informasi, Direktur PNP Surfa Yondri Terima Penghargaan


Rabu, 25 November 2020 - 17:39:21 WIB
Terbuka Sampaikan Informasi, Direktur PNP Surfa Yondri Terima Penghargaan Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Keterbukaan Informasi Sumbar 2020 dari Komisi Informasi (KI) Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri terpilih sebagai Tokoh Keterbukaan Informasi Sumbar 2020 dari Komisi Informasi (KI) Sumbar.

Penghargaan bergengsi tersebut diraih Surfa Yondri karena dinilai gencar melakukan keterbukaan informasi publik baik dalam kebijakan maupun dalam penyampaian tugas dan fungsi ke masyarakat.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur Sumbar Pamitan dan Minta Maaf

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dan Achievmemt Motivation Person 2020, Rabu (25/11/2020) di Hotel Grandzuri Padang.

Setiap tahunnya, Komisi Informasi (KI) menggelar pengangugerahan Tokoh Keterbukaan Informasi. Kali ini, tema Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2020 bertajuk “Masyarakat Cerdas, Badan Publik Informatif Walau di Masa Pandemi”.

Baca Juga : Tunjang Pariwisata, Diskominfo Pariaman Bentuk Taman Bunga di Pantai Kata

Direktur PNP Surfa Yondri mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini, bahwa ini bukanlah prestasi pribadi, tapi hasil kerja team dan segenap unsur di PNP. Diharapan ini bisa ditingkatkan karena kemajuam ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Harapannya adalah bagaimana ini kita tingkatkan karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengmbangan media menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif menyajikan imformasi kepada masyarakat," harap orang nomor satu di PNP itu.

Baca Juga : Gubernur Sumbar: Masyarakat Tak Perlu Takut, BPOM dan MUI Sudah Keluarkan Fatwa Kehalalan Vaksin

Selain itu, Surfa Yondri juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras teman-teman di PNP dan juga stakeholder PNP, serta juga kepada teman-teman media yang sangat banyak membantu PNP.

Gubernur Sumbar juga mengapresiasi semakin banyaknya badan publik yang memiliki prediket informatif. Hal itu tak terlepas dari semakin baik dan transparannya dalam pengelolaan keuangan negara. Bahkan ada beberapa badan publik yang tiap tahun mendapat anugerah sebagai badan publik informatif.

Baca Juga : 680 Tenaga Kesehatan RSUD M Zein Painan Jalani Vaksinasi Covid-19

Irwan Prayitno menegaskan, bahwa secara nasional, dua badan publik di Sumbar telah mendapat predikat informatif dari Komisi Informasi Pusat yaitu Pemprov Sumbar dan Universitas Negeri Padang (UIN).

"Karena itu kita minta semua badan publik, terbukalah terhadap semua informasi karena keterbukaan informasi sebagai wujud transparansi kita dalam mengelola keuangan negara," ucap Irwan Prayitno.

Sementara itu, Ketua KI Sumbar Nofal Wiska mengatakan, penilaian keterbukaan informasi publik ini dilakukan KI Sumbar setiap tahun dan tahun 2020 ini merupakan anugerah yang ke-6 kalinya. Dia harapan, depan, dengan penilaian-penilaian yang dilakukan.

"Semakin banyak badan publik yang betul betul terbuka sehingga terwujudnya transparansi di badan publik,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Milna Miana | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]