Ini Strategi Audy Joinaldy Bangkitkan Ekonomi Sumbar di Tengah Pandemi


Rabu, 25 November 2020 - 21:09:39 WIB
Ini Strategi Audy Joinaldy Bangkitkan Ekonomi Sumbar di Tengah Pandemi Cawagub Sumbar Audy Joinaldy saat mengunjungi pedagang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Cawagub Sumbar, Audy Joinaldy mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Kota Padang, salah satunya Pasar Belimbing. Dia juga membeberkan strategi yang akan dilakukannya untuk mengatasi wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

"Setiap daerah dan negara memiliki solusi berbeda dalam penanganan Covid-19 ini. Salah satunya dengan menekan kurva kasus Covid-19 dan meningkatkan kurva perekonomian," jawab Audy kepada awak media, Rabu (25/11/2020).

Audy mengungkapkan cara membangkitkan perekonomian Sumbar yang merosot akibat dampak Covid-19. Menurut Entrepreneur sukses ini, perekonomian di Sumbar berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga lebih mudah bangkit dari daerah lainnya yang berbasis industri besar.

"Kita akan kuatkan peningkatan perekonomian yang berbasis UMKM di Sumbar. Sebagaimana diketahui pedagang merupakan bagian dari ekonomi berbasis UMKM tersebut. Dampak Covid-19, provinsi yang berbasis industri besar akan sulit bangkit dibandingkan provinsi yang berbasis UMKM," jelas Audy.

Para Emak-emak pun berbondong-bondong mendekati cawagub yang berparas tampan ini.

"Cium bapak Audy," teriak salah satu pedagang, Marianis.

Sementara itu, Marianis berharap perekonomian para pedagang dapat meningkatkan di bawah kepemimpinan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy ke depannya.

"Semoga jualan kami yang ada lebih banyak laku. Kami mengharapkan bantuan karena kekurangan modal akibat ekonomi merosot dampak Covid-19," harap pedagang ikan asin ini.

Selain Pasar Belimbing, pasar yang dikunjungi Audy yaitu Pasar Ikan Pasir Jambak,  Pasar Kaget Tanjung Aur, Pasar Kaget Dadok Tunggul Hitam, Pasar Kaget Balai Baru, Pasar Kaget Lubuk Lintah dan beberapa pasar lainnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]