Hujan Deras, Kabupaten Pessel Dilanda Banjir di Beberapa Titik


Rabu, 25 November 2020 - 21:48:36 WIB
Hujan Deras, Kabupaten Pessel Dilanda Banjir di Beberapa Titik Banjir di Pesisir Selatan

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang melanda Kabupaten Pessel menimbulkan banjir di beberapa titik. Intensitas banjir juga mencapai level siaga bahkan setinggi pinggang orang dewasa. Diperkirakan, puluhan rumah terendam banjir.

Menurut informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, Rabu (25/11) terjadinya banjir karena hujan deras terjadi di Nagari Kampung Tengah, Kecamatan Ranah Ampek Hulu. Banjir yang disebabkan hujan deras mulai naik merendam rumah warga sekitar pukul 15.00 WIB tadi.

Terlihat pada video amatir yang direkam okeh masyarakat setempat melalui akun Instagram @pessel_info, air yang berwarna kecoklatan tersebut masuk dan menggenangi rumah warga. Selain merendam beberapa rumah warga, banjir juga merendam satu mesjid yang berada di kampung tersebut. 

Kemudian, banjir karena hujan deras juga terjadi di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Intensitas banjir mencapai pinggang orang dewasa dengan keadaan air yang belum menunjukan akan segera surut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut dan kerugian materil belum diketahui jumlahnya hingga saat ini.

Salah seorang warga Ranah Ampek Hulu Tapan, Gema Umanda saat dihubungi Harianhaluan.com mengatakan hingga kini hujan masih mengguyur daerah setempat. "Masih hujan dan debit air banjir masih tinggi," sebutnya.

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]