Pendulang Emas yang Hanyut di Sungai Batang Bangko Solok Selatan Belum Ditemukan


Rabu, 25 November 2020 - 22:46:04 WIB
Pendulang Emas yang Hanyut di Sungai Batang Bangko Solok Selatan Belum Ditemukan Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah hanyut saat menyeberangi sungai, seorang pendulang emas di Solok Selatan belum ditemukan. Kejadian itu berlokasi di Sungai Batang Bangko, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Rabu (25/11/2020).

Korban diketahui  bernama Bambang (37) merupakan warga setempat hanyut terbawa arus sungai sepulang dari mendulang emas. Setelah dinyatakan hilang, tim gabungan BPBD, Polisi, TNI, Tim Sar serta masyarakat setempat telah berupaya melakukan pencarian, namun tidak ditemui keberadaannya.

"Hingga kini belum ditemukan. Sementara lokasi hanyutnya korban sangat jauh dari pemukiman warga sekitar 6 jam perjalanan kaki. Ditambah, dilokasi itu juga tidak ada jaringan," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Solok Selatan, Romi Aprijal.

Dijelaskannya, pihaknya  masih terus berupaya melakukan pencarian dengan menyusuri hutan, karena sungai tersebut berada dalam hutan belantara. Artinya, petugas beberapa hari kedepan akan menginap dalam hutan tersebut.

"Sebanyak 21 personil terdiri unsur masyarakat sebanyak 10 orang, BPBD 6 orang, tim SAR 5 orang, Polisi 3 orang, dan TNI 2 orang. Selanjutnya, selama 7 hari kedepan petugas akan berada di dalam hutan," tukasnya lagi.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi bahwasanya petugas dari unsur gabungan tersebut akan mendirikan tenda selama 7 hari ke depan di dalam hutan belantara itu.

"Petugas dalam perjalanan menuju lokasi. Diinformasikan bahwa jalur lokasi selain jauh dan juga  ekstrim, berharap korban segera ditemukan dan petugas dapat segera kembali," tutupnya.

 

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]