Sekelompok OTK Pendukung Salah Satu Paslon di Dharmasraya Berupaya Kacaukan Kampanye Sutan Riska


Kamis, 26 November 2020 - 06:14:39 WIB
Sekelompok OTK Pendukung Salah Satu Paslon di Dharmasraya Berupaya Kacaukan Kampanye Sutan Riska Sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) mengaku pendukung salah satu pasangan calon Pilkada di Dharmasraya berupaya memancing keributan guna mengacaukan kegiatan kampanye pasangan calon Sutan Riska Tuanku Kerajaan - Dasril Panin Datuk Labuan, di Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar, Rabu (25/11) malam.

PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN. COM - Sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) mengaku pendukung salah satu pasangan calon pada Pilkada Dharmasraya, Sumatera Barat, terpantau berupaya memancing keributan guna mengacaukan kegiatan kampanye pasangan calon Sutan Riska Tuanku Kerajaan - Dasril Panin Datuk Labuan, di Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar, Rabu (25/11) malam. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun harianhaluan. com di lokasi kejadian, peristiwa itu bermula dari adanya segerombolan OTK tersebut melakukan arak-arakan dan sengaja melintas di ruas jalan tempat kegiatan kampanye tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga di daerah itu. 

Baca Juga : Sujud Syukur Usai Penetapan oleh KPU Pasbar, Ini Janji Paslon Pemenang Pilkada Pasbar 2020

Pada saat melintas, gerombolan itu tampak berupaya mengacaukan kegiatan dan memancing keributan dengan meneriakkan yel-yel mendukung paslon yang didukungnya sembari mengeluarkan kata-kata cacian dan makian terhadap calon bupati petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan. 

Beruntung, masyarakat yang menghadiri kegiatan itu tidak terpancing untuk membalas sehingga keributan dan perkelahian masih bisa dihindari. 

Baca Juga : KPU Pasbar Tetapkan Hamsuardi dan Risnawanto Pemenang Pilkada 2020

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi resmi dari pihak-pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut, baik pihak kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang berada di lokasi dan mengetahui peristiwa tersebut. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]