Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batang Hari Sitiung, Diduga Korban Hanyut Solsel


Kamis, 26 November 2020 - 13:40:29 WIB
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batang Hari Sitiung, Diduga Korban Hanyut Solsel Penemuan sesosok jenazah manusia di aliran sungai Batang Hari

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - WargaTapian Buluh Jorong Sitiung Agung, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat, dihebohkan dengan penemuan sesosok jenazah manusia di aliran sungai Batang Hari yang melintasi daerah itu, Kamis (26/11). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Eldison ST, mengatakan kuat dugaan jenazah tersebut merupakan salah seorang warga Sampu, Kecamatan Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, yang dilaporkan hanyut terbawa arus sungai oleh pihak BPBD Solok Selatan, pada Rabu (25/11). 

Baca Juga : Pencarian Korban Sriwijaya Sj-182 Dihentikan, Proses Identifikasi Tetap Dilanjutkan

"Berdasarkan laporan petugas BPBD Dharmasraya yang turun ke lokasi penemuan, diketahui jenazah tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berumur tiga puluh tahun lebih, " ungkapnya, di Dharmasraya. 

Ia menjelaskan, sehari sebelumnya pihak BPBD setempat sudah diberikan laporan informasi terkait adanya peristiwa korban hanyut tersebut, dan sesuai perkiraan tim pencarian BPBD Solok Selatan korban tersebut berkemungkinan hanyut terbawa arus sungai hingga wilayah Dharmasraya karena upaya pencarian dari titik korban dinyatakan hilang berdasarkan keterangan saksi menemui jalan buntu. 

Baca Juga : Lagi, KA Sibinuang Seruduk Satu Unit Sepeda Motor di Lubuk Buaya Padang

Ia mengatakan, saat ini sedang dilakukan upaya evakuasi jenazah korban untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. 

"Guna memastikan identitas korban, saat ini tim BPBD Solok Selatan bersama keluarga korban sudah menuju Kabupaten Dharmasraya untuk dimintai keterangan terkait ciri-ciri korban, " tutupnya. 

Baca Juga : Berikut Data Sementara Kerusakan Akibat Gempa di Talaud

Sebelumnya, tergelincir saat menyeberangi sungai, seorang pemuda di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terbawa arus. Hingga kini, pemuda bernama Bambang (37) masih dinyatakan hilang, Rabu (25/11/2020).

"Benar, kita mendapatkan laporan bahwa korban tergelincir saat menyeberangi sungai dan dinyatakan hilang," sebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi.

Baca Juga : Seorang Bandar Narkoba Ditembak Mati

Ditambahkannya, korban merupakan warga Jorong Sampu Nagari Lubuk Gadang Utara, Kabupaten Solok Selatan. Untuk proses pencarian, personil sudah diberangkatkan ke lokasi.

"Kita sudah memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian. Untuk info lebih lanjutnya, kita tunggu laporan dari personil yang ada dilapangan," jelasnya. (*)

 

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]