Dinas Perhubungan Kota Pariaman Anggarkan Rp200 Juta Untuk Sarana Pengaman Bus Sekolah


Kamis, 26 November 2020 - 16:29:53 WIB
Dinas Perhubungan Kota Pariaman Anggarkan Rp200 Juta Untuk Sarana Pengaman Bus Sekolah Kondisi parkir bus sekolah Kota Pariaman di depan Dinas Perhubungan setempat, kalau siang berpanas, malam berembun.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Melalui Anggaran Perubahan, sarana pengaman bus sekolah Kota Pariaman di halaman parkir Dinas Perhubungan setempat menjelang akhir tahun 2020 ini dikerjakan.

"Ada Rp200 Juta anggaranya untuk pekerjaan tersebut, kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza menjawab harianhaluan.com, di balaikota, Kamis (26/11-2020).

Baca Juga : Sebanyak 1.805 Nakes di Kabupaten Pessel Ditargetkan Selesai Divaksin Januari 2021

Anggaran sebesar itu lumayan untuk permulaan, karena pihaknya butuh Rp700 juta sampai tuntas. Rencana pengaman untuk bus sekolah yang parkir di halaman kantor dishub itu seperti kanopi. Ada 10 unit bus sekolah, sejak pengadaan tahun 2003 dan terakhir tahun 2019, parkirnya hanya di halaman depan kantor dishub.

Deretan bus yang parkir itu di tempat terbuka saja, kalau hujan kehujanan dan bila panas kepanasan, kondisi demikian bisa mempercepat mobil tersebut keropos. Dengan dana Rp200 Juta, kan sudah terangsur juga pengaman bus sekolah dibuat sekaligus sebahagian bus dapat terlindungi.

Baca Juga : Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Pessel, 12 Positif dan 2 Sembuh

Tahun depan akan diupayakan lagi untuk penambahanya dari APBD, kata Yanrileza.(*).

Reporter : Trisnaldi | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]