Habib Rizieq Dirawat di President Suite, Tak Mengarah ke COVID


Kamis, 26 November 2020 - 19:47:12 WIB
Habib Rizieq Dirawat di President Suite, Tak Mengarah ke COVID Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat (Sachril/detikcom)

HARIANHALUAN.COM -  Habib Rizieq Syihab saat ini dirawat di RS UMMI Bogor dan tidak bisa dijenguk. Pihak rumah sakit menyebut kondisi Habib Rizieq stabil dan tidak terindikasi tertular virus Corona.

"Jadi beliau (Habib Rizieq) ke sini, dari hasil screening di tim kami alhamdulillah, tidak mengarah ke COVID," kata Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat, di RS UMMI Bogor, Jalan Empang II No. 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga : Januari-Maret, 657 Bencana Landa Indonesia

" Tidak (positif Corona). Negatif," jawabnya saat kembali dikonfirmasi.

Andi Tatat menambahkan Habib Rizieq dirawat sejak kemarin atau baru 2 hari menjalani perawatan di RS UMMI Bogor. Habib Rizieq, kata dia, masih beristirahat di RS UMMI Bogor.

Baca Juga : HMI Tolak Keras Perpres Investasi Miras

"Di ruangan biasa, di ruangan president suite," kata Andi soal ruangan tempat Habib Rizieq dirawat.

Saat ini, istri Habib Rizieq juga dirawat di rumah sakit tersebut. Pihak RS menyebut kondisi mereka tidak kritis, tapi tidak bisa dijenguk.

Baca Juga : Selain Mobil dan Rumah, Menko Airlangga Siapkan Insentif untuk Hotel hingga Resto

"Cuma memang dari beliau, dari keluarga, tidak menerima tamu siapa pun. Bahkan dari DPP FPI juga tidak diberi perkenankan masuk (menjenguk). Nggak ada, (Rizieq) nggak boleh (dijenguk)," imbuhnya.

Sebelumnya, kabar Habib Rizieq dirawat di rumah sakit itu diungkap oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Dia menyebut Habib Rizieq masih diobservasi oleh tim dokter di rumah sakit tersebut.

Baca Juga : Divonis 2 Tahun Penjara, Penyuap Rizal Djalil Masih Pikir-pikir Ajukan Banding

"Betul, beliau sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja," kata Bima Arya dikutip dari detikcom, Kamis (26/11/2020), pukul 15.36 WIB.

Bima Arya menyatakan Habib Riziq tidak menunjukkan gejala terkena COVID-19. Dia hanya menyatakan bahwa Habib Rizieq ke rumah sakit tersebut untuk memeriksakan kesehatan.

"Tidak ada gejala COVID," jelas Bima. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]