Tetap di Barisan Petahana, Warga Panyubarangan Tegaskan Ganti Bupati 2024 Saja!


Kamis, 26 November 2020 - 22:07:41 WIB
Tetap di Barisan Petahana, Warga Panyubarangan Tegaskan Ganti Bupati 2024 Saja! Barisan pendukung Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Kenagarian Panyubarangan, Kecamatan Timpeh saat mendeklarasikan tekad memenangkan Bupati Petahana itu untuk kembali memimpin pada periode 2021-2024.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Terbukti berkinerja baik pada masa kepemimpinan periode pertamanya, telah memicu semangat sebagian besar masyarakat Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, untuk mempertahankan posisi Bupati Petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada Pilkada Serentak untuk kembali memimpin daerah itu untuk periode 2021-2024.

Yang terbaru sebagaimana diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat Kenagarian Panyubarangan, Kecamatan Timpeh melalui salah seorang tokoh masyarakat yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Pariyanto. 

Baca Juga : Jelang Sidang di MK, KPU Solok Kembali Membuka 363 Kotak Suara

Menurutnya, sangat sulit mencari alasan untuk tidak memilih dan mempercayakan kembali kepemimpinan Dharmasraya ke sosok Bupati muda yang dikenal gigih memperjuangkan dana-dana dari pemerintah pusat untuk melanjutkan tahapan pembangunan selama empat tahun terakhir. 

Ia menegaskan, pembuktian demi pembuktian sudah mampu ditunjukkan seperti pembangunan Jembatan Pulai yang memperlancar akses tiga kecamatan yang berada di seberang Batang Hari dan ruas jalan Bukik Lantak yang menyambungkan Kecamatan Timpeh dengan kawasan pusat pemerintahan di Pulau Punjung. 

Baca Juga : Miko Kamal: Paslon Terlambat Laporkan Dana Kampanye Tapi Tidak Didiskualifikasi, Makanya Kami Serahkan ke MK

"Jadi kami bersama segenap tokoh ulama, tokoh adat lintas suku dan etnis, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari berbagai kecamatan yang ada, memutuskan mengganti Bupati di tahun 2024 saja dan tetap mempertahankan Sutan Riska kembali memimpin untuk periode kedua, " Tegasnya. 

Ia mengatakan, ketegasan sikap itu merupakan perwujudan semangat untuk tetap melanjutkan pembangunan Kabupaten Dharmasraya menjadi semakin baik dan maju demi mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat banyak. 

Baca Juga : Sama Seperti Asrinaldi, Miko Kamal Juga Sebut MK Wajib Periksa Gugatan Perkara Paslon Pilkada Sumbar

"Keputusan kita hari ini akan menentukan nasib generasi penerus daerah ini, salah memilih pemimpin maka masa depan anak cucu kita taruhannya sehingga sikap coba-coba atau memilih pemimpin karena mengharapkan uang yang tidak seberapa sudah saatnya kita lawan secara bersama dengan tetap memilih nomor urut 02, " Imbaunya. 

Sementara itu , politisi senior yang juga mantan Bupati Dharmasraya dan sekarang ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD setempat, Ir H Adi Gunawan, kembali menegaskan pentingnya memenangkan Sutan Riska agar kembali memimpin daerah itu. 

Baca Juga : Sekitar 80 Barang Bukti Dihadirkan Kuasa Hukum Paslon Hendrajoni-Hamdanus di Sidang MK

"Terlalu naif jika ada anggapan bahwa Dharmasraya tidak ada perubahan, bagi saya pribadi segala yang dilakukan Sutan Riska sejauh ini adalah sebuah tonggak dasar yang kokoh untuk memajukan daerah ini, " Ungkapnya. 

Ia menyebutkan, selama kepemimpinannya pada periode 2010 - 2015 masih banyak wilayah kecamatan dengan jarak tempuh yang membutuhkan waktu berjam-jam, saat ini sebagian besarnya bisa dikatakan sudah terbebas dari keterisoliran dan bahkan ada kawasan yang sudah memiliki akses lancar. 

"Tidak ada pilihan lain untuk saat ini selain melanjutkan pembangunan Dharmasraya dibawah kepemimpinan Sutan Riska karena terbukti mampu membawa arah pembangunan Dharmasraya ke tingkat selanjutnya, " Tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]