Masuk Rumah Sakit, Habib Rizieq Segera Diswab Test


Jumat, 27 November 2020 - 00:59:25 WIB
Masuk Rumah Sakit, Habib Rizieq Segera Diswab Test Habib Rizieq Shihab

BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat menyebut pihaknya belum melakukan test swab terhadap Habib Rizieq Shihab yang kini tengah dirawat di RS UMMI. Tes swab akan dilakukan setelah berdiskusi dengan tim medis dan perwakilan keluarga.

"Saat ini kita belum lakukan swab, karena secara ini kan beliau belum terindikasi. Tadi juga saya sudah komunikasi dengan Wali Kota (Wali Kota Bogor Bima Arya), tadi menyarankan agar dilakukan swab karena beliau (Habib Rizieq Shihab) kan padat kegiatannya," kata Andi Tatat saat dihubungi wartawan, Kamis (26/11/2020) malam.

Baca Juga : Sepekan Usai Divaksin Sinovac, Bupati Ini Positif Covid-19

Tes swab terhadap Habib Rizieq, kata Tatat, akan dilakukan setelah berdiskusi dengan tim medis dan mendapat persetujuan pihak keluarga.

"Kita akan diskusi dengan tim medis di kami, kemudian dengan beliau juga, apakah bersedia atau tidak. Tadi kan baru screening," sebut Tatat. "Iya, kemungkinan besar (diswab)," tambah Tatat menegaskan.

Baca Juga : Waduh! Menkes Sebut Testing Corona di RI Salah, Maksudnya Gimana?

Tatat menegaskan, tes swab yang akan dilakukan bukan karena kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab terindikasi COVID-19. Namun untuk memastikan mengingat jejaknya yang belakangan disebut berkontak dengan banyak orang.

"Iya (atas izin keluarga), karena ini kan sifatnya kami juga bukan karena indikasi medisnya kemudian dilakukan swab, (tapi) karena indikasinya karena kerumunan saja, gitu, karena kontak dengan banyak orang," papar Tatat.

Baca Juga : PPATK: Penerapan UU Pencucian Uang Butuh Dukungan Hakim

"Langkah pastinya nanti akan kita lakukan setelah diskusi dengan tim medis, kemudian dengan perwakilan keluarga nanti gimana.(*)

Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]