SMKN 2 Bukittinggi Rajai Olimpiade Akuntansi Nasional 3 Tingkat SLTA


Jumat, 27 November 2020 - 10:45:36 WIB
SMKN 2 Bukittinggi Rajai Olimpiade Akuntansi Nasional 3 Tingkat SLTA Dok PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM - SMKN 2 Bukittinggi meraih Juara 1 kategori SMK dan SMAN 3 Batusangkar menempati peringkat 3 untuk kategori SMA/MA dalam Olimpiade Akuntansi Nasional 3 Tingkat SLTA yang digelar berbarengan dengan Tingkat Perguruan Tinggi, 15-29 November 2020.

Dalam laporannya, Host Vira Maulina mengumumkan, ajang perlombaan bergengsi yang mengganjar pemenang dengan sertifikat elektronik dan uang tunai itu sengaja menawarkan 2 kategori untuk SLTA, tingkat SMK dan tingkat SMA/MA.

Untuk kategori SMK, Juara 1 diraih oleh Fathya Rayhann Isa (277) dari SMKN 2 Bukittinggi, disusul oleh David (263) dari SMK DEK Business School Padang di peringkat 2 dan rekan sealmamaternya, Nuraini (239) dari SMK DEK Business School Padang.

Sementara itu, untuk kategori SMA/MA, Silvia Rahmawati (257) dari SMAN 1 Bumiayu, Jawa Tengah berhasil menyisihkan Felisa (232) dari MAN Insan Cendekia Siak, Riau di peringkat 2 dan Wildan Avif Alfatin (239) dari SMAN 3 Baru di peringkat 3.

Jurusan Akuntansi yang sukses menggelar kompetisi nasional 3 tahun berturut-turut ini juga membagi 3 hadiah untuk Juara Harapan pada masing-masing kategori, meskipun Juara Umum hanya ditujukan untuk peserta tingkat perguruan tinggi yang minimal mengikuti 3 kategori lomba.

Juara Harapan 1 untuk kategori SMK diraih oleh Allya Yasmin Firdausha (218) dari SMKN 2 Bukittinggi, Juara Harapan 2 diraih oleh Vicca Manisca (217) dari SMKN 1 Painan, dan Juara Harapan 3 dirauh oleh Miranda Sisilia (214) dari SMKN 3 Padang.

Pada kategori SMA/MA, Juara Harapan 1 diraih oleh Hanati Pratiwi (187) dari SMAS IT Mutiara Riau, disusul oleh Rahmi (172) dari MAN 2 Payakumbuh di peringkat Harapan 2 dan Intan Permata Sari (165) dari SMAN 3 Batusangkar di peringkat Harapan 3.

Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri menjanjikan juara 1, 2, dan 3 dalam Olimpiade Akuntanasi Nasional Tingkat SMK/SMA/MA bakal diterima kuliah di kampus pendidikan vokasi ini tanpa tes, cukup diseleksi nilai rapor mereka.

"Dalam persyaratan mendaftar, mereka cukup menunjukkan Surat Keputusan Direktur yang menyatakan mereka adalah Juara Olimpiade," kata Surfa Yondri, dilansir dari website PNP, Jumat (26/11/2020).

Surfa Yondri mengamanatkan pada para peserta kompetisi agar jangan cuma bangga dengan almamater masing-masing tapi mampu membuat almamater bangga memiliki diri mereka sekalian dengan potensi dan prestasi yang mereka miliki.

"Sehebat apapun perguruan tinggi tak ada artinya jika dirimu tak bisa memberikan kontribusi apapun pada almamatermu," ujar Surfa Yondri menyemangati. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]