Ingatkan KPK, ICW: Harun Masiku Masih Buron


Jumat, 27 November 2020 - 11:35:33 WIB
Ingatkan KPK, ICW: Harun Masiku  Masih Buron Buronan Harun Masiku (Sinarharapan)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus dugaan suap ekspor benur lobster, diapresisai  Indonesia Corruption Watch (ICW).

Kendati demikian, ICW mewanti-wanti KPK agar kasus ini tidak 'masuk angin' seperti perkara suap pengurusan proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR Fraksi PDI-Perjuangan.

Baca Juga : Mulai Terkuak! Ternyata Korban Perkosaan di Bukittinggi Sudah 'Begituan' Sejak 2018 dan Terus Diancam Pelaku

Sebab, satu tersangka perkara dugaan suap pengurusan PAW anggota DPR yakni, Harun Masiku, belum ditemukan hingga saat ini.

"ICW mengapresiasi Tim Penyidik KPK yang pada akhirnya menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Namun, di luar itu, ICW juga mengingatkan agar KPK serius dalam menangani perkara (Harun Masiku -Red)ini," ujar Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana melalui pesan singkatnya, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga : Bebas Setelah Lima Tahun di Penjara, Residivis Ini Malah Jualan Narkoba

"Sebab, berkaca ke belakang, misalnya dalam kasus OTT Pergantian Antar Waktu anggota DPR RI, Wahyu Setiawan dan Harun Masiku, terlihat tidak ada komitmen dari sebagian besar Pimpinan KPK untuk menuntaskan perkara tersebut," imbuhnya.

Menurut Kurnia, satgas yang meringkus Edhy Prabowo seharusnya ditugaskan untuk memburu Harun Masiku.

Baca Juga : Viral! Gisel Alami Pelecehan Seksual di Emperan Toko

Ia pun meminta agar tim satgas yang memburu Harun Masiku dievaluasi dan digantikan dengan yang lebih kompeten. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]