Satu Korban Hanyut di Pessel Kembali Ditemukan, Satu Lagi Dilaporkan Masih Hilang


Jumat, 27 November 2020 - 14:23:18 WIB
Satu Korban Hanyut di Pessel Kembali Ditemukan, Satu Lagi Dilaporkan Masih Hilang Tim gabungan kembali menemukan satu dari lima orang yang hanyut dialiran sungai Nagari Lubuk Betung Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (27/11/2020)

PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Tim gabungan kembali menemukan satu dari lima orang yang hanyut dialiran sungai Nagari Lubuk Betung Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (27/11/2020). Korban ditemukan yakni Noromi (50).

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia. Sebelumnya Kamis (26/11/2020) tiga orang sudah lebih dahulu ditemukan. Jadi, masih satu ada korban yang belum ditemukan," Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Arif Pratama saat dihubungi wartawan.

Dijelaskannya, ketiga korban yang ditemukan sebelumnya masing-masing Eli Murni (48), Imar (50) dan satu orang berstatus pelajar yaitu Nesi (18). Satu korban yang masih dalam pencarian bernama Nimar (50).

"Untuk korban Noromi ditemukan tim gabungan sekitar sejauh tiga kilometer dari titik lokasi awal kejadian terbawa arus. Jasad korban saat itu berada di pinggir aliran sungai," terangnya lagi.

Arif menjelaskan, tim gabungan akan terus melakukan pencarian untuk satu yang masih dinyatakan hilang hingga sore nanti. "Pencarian terus berlanjut hingga pukul 18.00 WIB, dengan mengerahkan lima personel berikut satu perahu karet," terangnya.

Sementara sebelumnya, lima korban pergi ke ladang pada Kamis (27/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, korban pergi pulang dengan menyeberang aliran sungai. Para korban merupakan perempuan pulang dari ladang, lalu menyeberang sungai.

Namun saat menyeberang tali tersebut tiba-tiba putus sehingga ponton terbalik dan korban terbawa arus. Diduga kondisi tali sudah lapuk, sehingga sampai tali putus dan akhirnya hanyut. (*)
 

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]