Ini Potensi Kerawanan Pilkada di Sumbar


Jumat, 27 November 2020 - 15:23:22 WIB
Ini Potensi Kerawanan Pilkada di Sumbar ilustrasi Pilkada

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sumatera Barat tinggal menghitung hari. Pihak kepolisian (Polda Sumbar dan jajaran) yang dibantu TNI juga telah menyiapkan sejumlah personelnya untuk memberikan pengamanan.

“Kita aparat keamanan Polri dan di bantu oleh TNI telah siap membantu, bagaimana masyarakat bisa menyuarakan haknya untuk memilih serta memastikan situasi yang aman dan kondusif,” kata Karoops Polda Sumbar Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga : Tak Ada Gugatan Hasil Pilkada, KPU Tetapkan Zul Elfian Sebagai Walikota Solok

Dalam acara dialog interaktif oleh RRI Padang di Mapolda Sumbar, Karoops Polda Sumbar menerangkan terkait kerawanan Pilkada di Provinsi Sumbar yang dimulai dari pendaftaran, penetapan calon, masa kampanye hingga ditetapkan terpilih. “Untuk kerawanan, mengacu kepada tiap-tiap tahapan yang ada dan untuk sekarang ini tengah memasuki tahapan kampanye,” jelasnya.

Nantinya, kata Kombes Pol Heny Sulistiya, saat memasuki tahapan masa tenang pihaknya juga akan menurunkan personel untuk memantau kerawanan yang akan terjadi. “Untuk di masa tenang ini kerawanannya seperti Money Politics (politik uang) dan Black Champaign (kampanye hitam). Maka Satgas Siber akan memantaunya,” tutupnya. (*)

Baca Juga : Sujud Syukur Usai Penetapan oleh KPU Pasbar, Ini Janji Paslon Pemenang Pilkada Pasbar 2020

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]