Ini Gebrakan Menko Luhut untuk Pulau Komodo


Jumat, 27 November 2020 - 18:47:19 WIB
Ini Gebrakan Menko Luhut untuk Pulau Komodo Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah akan terus mendorong pariwisata di pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut akan dirancang sebagai pariwisata premium.

Menteri Koordinator Investasi dan Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengatakan pemerintah akan membuntuk kelas bintang enam dengan harga yang mahal.

Baca Juga : Lima Kali Ledakan Terjadi Selokan di Depan SPBU Margomulyo Surabaya

“Jadi itu kita kan ada Pulau Rinca dan Pulau Komodo, nah tinggal nanti kita putuskan pulau mana yang banyak masif turis dan mana pulau yang kita bikin six stars kalau orang mau datang ke sana ya dia harus bayar mahal,” ujar Luhut dalam video virtual, Jumat (27/11/2020).

Dia menambahkan nantinya pariwisata Pulau Komodo ini akan terus dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan kementerian terkait dalam hal perawatan kawasan.

Baca Juga : Wah! Wanita yang Terseret Mobil Ternyata Istri Pimpinan DPRD Sulut

"Kalau dibilang komersil ya kita harus komersial, karena kita merawat binatang ini supaya binatang ini, dia punya DNA bisa kita pelihara terus dan kita bikin rapat terpadu dengan KLHK, Kemenpar, pemda dan otoritas Labuan Bajo, kita duduk, kita rumuskan dan usulan Perpres itu sekaligus kita revisinya,” bebernya.

Kata dia, regulasi mengenai wisata terkait selesai dalam waktu dua minggu. “Saya minta dalam 2 minggu ini tolong timeline sekalian lihat perpres apalagi yang kita buat supaya cover semua,” tandasnya.(*)

Baca Juga : Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS

Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:59:04 WIB

    Lima Kali Ledakan Terjadi Selokan di Depan SPBU Margomulyo Surabaya

    Lima Kali Ledakan Terjadi Selokan di Depan SPBU Margomulyo Surabaya Ledakan kecil sebanyak lima kali terjadi di satu selokan di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Margomulyo di Jalan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu malam, 24 Januari 2021. Apara.
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:29:27 WIB

    Wah! Wanita yang Terseret Mobil Ternyata Istri Pimpinan DPRD Sulut

    Wah! Wanita yang Terseret Mobil Ternyata Istri Pimpinan DPRD Sulut Dari narasi di medsos yang beredar, disebutkan wanita yang menghadang mobil tersebut adalah Michaela Elsiana Paruntu. Sementara pria yang ada di dalam mobil adalah pimpinan DPRD Sulut James Arthur Kojongian..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:15:46 WIB

    Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS

    Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS Natalius Pigai menjadi korban serangan dugaan rasisme usai mengunggah pendapat soal vaksin Sinovac. Pigai mengadukan hal tersebut ke Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:09:12 WIB

    Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel

    Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel Polda Metro Jaya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus video mesum artis Gisella Anastasia bersama dengan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu yang sempat viral di media sosial. Keduanya sudah menjadi.
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 13:52:05 WIB

    Benarkah? Pemilik Sim C Dapat BLT Rp900 Ribu

    Benarkah? Pemilik Sim C Dapat BLT Rp900 Ribu Beredar kabar bahwa pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C. Kabar itu menyebut pemilik SIM C dapat BLT sebagai stimulus di tengah pandemi COVID-19..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]