Wako Cimahi Kena OTT KPK, Inilah Proyek Rumah Sakit yang Diduga Dikorup


Sabtu, 28 November 2020 - 09:34:30 WIB
Wako Cimahi Kena OTT KPK, Inilah Proyek Rumah Sakit  yang Diduga Dikorup Bangunan rumah sakit berinisial KB di Jalan Mahar Martanegara, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. (Antara)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, dikabarkan kena OTT KPK  diduga terkait suap, salah satunya proyek Rumah Sakit. Namun Pengurus partai PDIP masih berharap informasi terkait Ketua DPC PDIP Kota Cimahi  itu merupakan kabar palsu.

Salah satu proyek yang diduga dikorup  Wako  Ajay Muhammad Priatna adalah proyek pembangunan Rumah Sakit. Proyek ini  lokasinya  berada di Jalan Mahar Martanegara, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Baca Juga : Ngeri! Pria Ini Lakukan Aksi Bakar Diri

Di lokasi  RS tersebut  pada Jumat sore (28/11/2020),  memang  nampak adanya pembangunan gedung baru. Rumah sakit yang berinisial KB itu memang berlokasi di kawasan padat penduduk.

Pada bagian gerbang gedung yang tengah dibangun, nampak dijaga ketat oleh petugas keamanan setempat. 

Baca Juga : Sudah 49 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Oleh Tim DVI


"Mohon untuk tidak mendekat, tidak masuk, di sini ada peraturannya," kata seorang petugas keamanan rumah sakit itu.
 
Sebelumnya, Pemkot Cimahi juga belum mengetahui betul terkait Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dugaan korupsi proyek pengadaan pembangunan rumah sakit.
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami mendapat info dari pihak terkait," kata Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan.

Dalam OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna  KPK juga turut mengamankan uang Rp425 juta. Namun pihak KPK sejauh ini belum menetapkan status hukum terhadap Ajay.
 
Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap.

Baca Juga : Baru Sepekan, Gunung Merapi Semburkan 19 Kali Awan Panas

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri  telah membenarkan terkait OTT Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna,

Menurutnya KPK juga menangkap beberapa pihak lain. Namun lembaga anti rasuah itu belum mengungkapkan siapa saja nama-nama yang terjaring dalam OTT. 

Baca Juga : Mayat Angga Korban SJ-182 Teridentifikasi, Pihak Keluarga Menunggu Kepulangan Jenazah ke Padang

"Benar, KPK mengamankan beberapa pihak di wilayah bandung jawa barat. Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut," kata Ali.

Namun Bendahara DPC PDIP Kota Cimahi, Purwanto mengatakan, pihaknya belum menerima informasi resmi sehingga berharap informasi terhadap Ajay juga menjabat Ketua DPC PDIP Kota Cimahi itu, tidak benar atau hoaks. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]