Angkut 46 Botol Air Raksa Tanpa Izin, Polisi Tangkap Pelaku di Jalan Lintas Sumatera


Sabtu, 28 November 2020 - 14:02:35 WIB
Angkut 46 Botol Air Raksa Tanpa Izin, Polisi Tangkap Pelaku di Jalan Lintas Sumatera Unit Tipidter Polres Dharmasraya menyita puluhan botol air raksa ilegal dari tangan pelaku berinisial RN, umur 42 tahun, berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Jumat (27/11/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Unit Tipidter Polres Dharmasraya menyita puluhan botol air raksa ilegal dari tangan pelaku berinisial RN, umur 42 tahun, berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Jumat (27/11/2020). Diduga, barang tanpa izin tersebut akan diperjualbelikan oleh pelaku.

"Pelaku kita tangkap di Jalan Lintas Sumatera kilometer 200, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, tepatnya di depan Polres Dharmasraya," sebut Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, melalui Kasat Reskrim, AKP Suyanto, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Diceritakannya, kejadian berawal ketika anggota Tipidter Polres Dharmasraya yang bergabung dengan unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai melakukan penyelidikan dan didapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang sedang membawa air raksa.

"Diduga pelaku akan melakukan transaksi jual beli di daerah Sungai Rumbai. Dengan informasi yang diterima, tim gabungan bergerak dan melakukan razia di depan Mapolres Dharmasraya," terangnya.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Ditambahkannya, petugas pun menyetop sebuah mobil yang dicurigai. Namun setelah dilakukan penggeledahan terhadap mobil yang dicurigai tersebut, ternyata informasi yang diterima benar adanya.

"Terhadap mobil Fortuner warna hitam nomor polisi BM 1392 KM yang dicurigai, dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti air raksa (mercuri) sebanyak 46 botol dengan berat sekitar 46 kilogram tanpa izin," terangnya lagi.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Terhadap barang bukti, kata dia, negara mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. "Barang bukti dan pemilik tersebut telah kita amankan di Mapolres Darmasraya untuk dilakukan penyelidikan secara mendalam," tutupnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]