Kami Dukung Paslon Mahyeldi-Audy


Sabtu, 28 November 2020 - 14:35:29 WIB
Kami Dukung Paslon Mahyeldi-Audy Mr. Buddy, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia.

Tidak dipungkiri Sumatera Barat memiliki potensial dan sestination pariwisata yang banyak dan lengkap di  Indonesia. Sangat berpotensi kita dapat meningkat PAD dan peningkatan pendapatan masyarakat kita dari sektor pariwisata ini.

Oleh : Mr. Buddy, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia

Dari hasil dedat terbuka yang dilaksanaka kemaren ini terlihat Paslon nomor 4 fokus terhadap peningkatan dari SDM dan mindset masyarakat terhadap pariwisata dengan berbagai program yg di tawarkan Kita memang perlu untuk memberi peluang dan waktu kepada masyarakat untuk meningkatkan attitude (mindset) dalam mengelola pariwisata dengan menjadikan masalah kebersihan (clean), kesehatan/higienis, sanitasi (health), keamanan dan kenyamanan (safety) serta menjaga lingkungan hidup (enviroment) seperti yang disampaikan paslon nomor 4 dalam debat.

Saat ini kota dan kanupaten sudah mulai terbuka dan bisa menerima kehadiran pengembangan pariwisata yang berbasis ekonomi lokal, terbukti begitu antusiasnya masyarakat mengikuti pelatihan pelatihan yang bertajuk konsep pengembangan pariwisata.

Masyarakat sangat merespon diadakannya seminar, pelatihan-pelatihan pengembangan destinasi dan SDM, sertifikasi pelaku wisata  dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Dan itu terbukti telah banyak muncul kreatifitas masyarakat mengelola produk produk lokal, UMKM, pengembangan potensi Alam, berkembangnya Geopark (Taman Bumi) Home stay ditambah lagi Pak Darwis sangat berkembang saat ini di Sumatera Barat dimana begitu banyaknya Pokdarwis mengikuti Give Award beberapa waktu yang lalu.

Paslon Mahyeldi-Audy menangkap sinyalemen pengembangan Pariwisata Sumatera Barat secara serius dan detail, termasuk wisata maritim dan peningkatan dari sektor pertanian juga Akan dikombinasikan dengan wisata Agro. Tanpa menghilangan rasa hormat terhadap Paslon yang lain, namun secara jelas kami dapat merasakan begitu seriusnya Paslon nomor 4 ini menganalisa strategi-startegi untuk mengangkat sektor pariwisata sebagai sektor utama, agar denyut ekonomi dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat secara Utuh seperti pesatnya perkembangan wisata di kota Padang Ini merupakan sinyalemen positive untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Kita yakin Sumatera Barat akan lebih diminati pariwisatanya dan membuat sektor pariwisata ini akan bergairah.

Semua syarat untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat Ada pada Paslon nomor 4 dari kacamata kami insan Pariwisata, sebelumnya visi misi paslon kami juga telah bedah waktu pertemuan paslon dengan pelaku wisata Sumbar di Hotel Dimens beberapa waktu lalu, Mahyeldi juga menyampaikan akan merangkul kab/kota untuk saling sinergi dan kerjasama dalam promosi bersama dalam wadah Badan promosi Pariwisata Daerah yang diisi oleh para praktisi, akademisi dan birokrasi yang saling sinergi, baik untuk event nasional maupun Internasional. (**)

Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]