Menanti Perubahan, Program Sumbar Sejahtera Dari Mulyadi-Ali Mukhni Jadi Andalan Masyarakat Lubuk Kilangan


Sabtu, 28 November 2020 - 14:51:14 WIB
Menanti Perubahan, Program Sumbar Sejahtera Dari Mulyadi-Ali Mukhni Jadi Andalan Masyarakat Lubuk Kilangan Menanti Perubahan, Program Sumbar Sejahtera Dari Mulyadi-Ali Mukhni Jadi Andalan Masyarakat Lubuk Kilangan

HARIANHALUAN.COM - Menyambangi Padang Besi Ali Mukhni, calon wakil gubernur Sumbar nomer urut 1 menyampaikan program Sumbar Sejahtera. Program ini rupanaya sangat dinanti sejumlah masyarakat di Lubuk Kilangan.

Program ini siap memberikan bantuan sosial bagi keluarga yang terdampak Covid-19 sebagai usaha pemulihan ekonomi masyarakat. Dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 1 juta bagi setiap warga kurang mampu program ini menjadi social safety net (jaring pengaman sosial) dari Mulyadi-Ali Mukhni.

"Kami berikhtiar dengan menjalankan program Sumbar Sejahtera bila terpilih. Program ini ada untuk menjaga masyarakat kita agar terhindar dari kemiskinan," ujar Ali Mukhni.

Seiring dengan pernyataan Ali Mukhni, Ghazali (51), tokoh masyarakat Lubuk Kilangan mengatakan, ia setuju dengan upaya untuk menyelamatkan masyarakat lewat program berskema BLT ini. Ia berharap ekonomi masyarakat Lubuk Kilangan yang terdampak Covid-19 bisa kembali pulih.

Berlokasi di Padang Besi, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (24/11/2020), Ghazali pun mengatakan, ia merasa pemberian BLT bisa digunakan masyarakat untuk belanja kebutuhan pokok. Baginya program ini akan berdampak banyak bila masyarakat bisa menerimanya.

"Kami melihat jika program ini terlaksana dampak positifnya bisa sangat dirasakan masyarakat. Terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di perkotaan. Mereka sangat  mereasakan dampak ekonomi Covid-19, sehingga tentu saja sangat membutuhkan bantuan ini," ujarnya.

Ghazali pun menilai, jika ia percaya program ini sebagai sarana untuk mencegah kemiskinan bertambah di Kota Padang. Ia menilai Mulyadi-Ali Mukhni berpikir lebih jauh tentang nasib masyarakat miskin.

Baginya, masyarakat miskin perkotaan menerima dampak yang sangat besar bila dalam situasi pandemi seperti saat ini sehingga diperlukan kebijakan atau program seperti Sumbar Sejahtera. Ia pun mendukung pencalonan Paslon ini sebagai upaya untuk menciptakan perbaikan di sumbar. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]