Satu dari Tiga Pelaku Hipnotis Berkedok Tim Satgas Covid-19 di Padang Masih Diburu Polisi


Sabtu, 28 November 2020 - 18:46:42 WIB
Satu dari Tiga Pelaku Hipnotis Berkedok Tim Satgas Covid-19 di Padang Masih Diburu Polisi Satu dari Tiga Pelaku Hipnotis Berkedok Tim Satgas Covid-19 di Padang Masih Diburu Polisi

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Dua pelaku hipnotis berkedok tim satgas Covid-19 sudah berhasil ditangkap yakni Dian Anggraini (42)  dan Jefrinaldi (46). Kendatipun demikian, satu pelaku lainnya masih bergentayangan dan masih diburu Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

"Satu pelaku lainnya masih kita lakukan pengejaran. Sedangkan dua pelaku telah berhasil ditangkap dan sedang dilakukan penyelidikan lebih terhadap kedua pelaku tersebut," sebut Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskannya, untuk pelaku yang belum tertangkap, merupakan rekan pelaku yang membantu untuk menjualkan barang hasil penipuan yang berhasil dikantongi oleh kedua pelaku tersebut.

"Tim kita dilapangan masih berusaha mencari tahu keberadaan untuk satu pelaku lainnya. Namun untuk sementara belum diketahui jejak dan keberadaannya," tutupnya.

Sementara itu sebelumnya, pelaku Dian Anggraini mengatakan bahwa ia hanya pokus kepada emas milik korbannya. Kemudian emas yang sudah didapat, diserahkan kepada rekannya lagi untuk dijual.

"Hasil dari penjualan emas, saya mendapat uang berpariasi. Paling banyak Rp20 juta setelah emas tersebut berhasil terjual oleh rekan saya," sebut pelaku.

Kemudian dalam beraksi, Dian Anggraini juga menggunakan jimat sebagai pagar diri rambut dan serpihan emas. Diakuinya, Jumat tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan penipuan yang dilakukan. "Itu hanya untuk pagar diri diri saja. Tidak ada hubungan dengan hipnotis," tuturnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]