Sumbar Sehat Beri Harapan, Masyarakat Kampung Kalawi Bersatu Dukung Mulyadi-Ali Mukhni


Sabtu, 28 November 2020 - 19:41:35 WIB
Sumbar Sehat Beri Harapan, Masyarakat Kampung Kalawi Bersatu Dukung Mulyadi-Ali Mukhni Masyarakat Kampung Kalawi Bersatu Dukung Mulyadi-Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat nomer urut 1 mendpat dukungan dari masyarakat Kampung Kalawi. Kandidat ini mendapat dukungan sebab memiliki program kesehatan yang bernama Sumbar Sehat.

"Jika masyarakat masih berobat di Jakarta atau luar negeri itu menandakan kalau pemerintah kita belum maksimal bekerja. Kita mesti memperbaiki sistemnya, merevitalisasi alat dan meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan kita," ujar Ali Mukhni.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 158 Kasus, Didominasi dari Kota Padang

Bagi Ali Mukhni sudah menjadi tugas bagi pemerintah untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, sebab ini hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat. Ia pun mengatakan, Mualim menaruh perhatian lebih dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan Sumbar.

Man Kalang (45), tokoh masyarakat Kampung Kalawi mengatakan, masyarakat Kalawi sangat menanti program kesehatan yang berkualitas, ia berharap sistem jemput pasien yang diterapkan oleh Mulyadi-Ali Mukhni perlu diapresiasi. Ia menilai, jika sistem jemput rawat ditingkatkan pelayanannya akan menambah kepercayaan publik pada pemerintah dan tenaga kesehatan.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah 7 Orang

"Kami tinggal di perkotaan jadi banyak masalah kesehatan yang muncul di masyarakat. Kalau pemerintah tidak tanggap dan pelayanan kesehatannya buruk tentu kami lebih percaya untuk berobat ditempat yang lebih layak. Namun, kalau tidak punya uang, tentu harapan kami cuma bantuan dari pemerintah," ujarnya.

Berlokasi di Kampung Kalawi RT. 03 RW. 05, Kel. Lubuk Lintah, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Man Kalang mengatakan, ia dan masyarakat Kampung Kalawi sangat senang bila ada layanan kesehatan yang bisa jemput rawat 24 jam seperti yang dicanangkan Mualim.

Baca Juga : Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 25.887 Kasus

Ia pun berharap jika nantinya Mualim terpilih pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa sehat serta bisa mengakses layanan kesehatan dengan murah. Baginya, saat ini masalah kesehatan sangat penting untuk diperhatikan bukan hanya oleh pemerintah namun juga oleh setiap pihak. 

Terutama di masa-masa Pandemi seperti saat ini menyadarkannya tentang pentingnya menjaga kesehatan. Oleh karena itu, Man Kalang dan masyarakat Kampung Kalawi bersedia untuk mendukung Mulyadi-Ali Mukhni dalam Pilgub 2020 ini. (*)

Baca Juga : Gandeng ACT, Pemprov Sumbar Kirim Ribuan Ton Bantuan Pangan ke Sulbar dan Kalsel

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]