Melawan Saat Ditangkap, Penjambret di Padang Kembali Ditembak Polisi


Sabtu, 28 November 2020 - 21:45:29 WIB
Melawan Saat Ditangkap, Penjambret di Padang Kembali Ditembak Polisi Penjambret di Padang Kembali Ditembak Polisi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebutir timah panas bersarang dibetis pemuda 25 tahun berinisial ER karena mencoba kabur saat ditangkap tim Klewang Polresta Padang. Peristiwa itu terjadi dikawasan pemancungan Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Jumat (27/11/2020).

ER sendiri merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret) yang dilaporkan korban berinisial FJ dengan laporan polisi Nomor: LP/641/B/XI/2020/SPKT UNIT II, tanggal 27 November 2020. Berdasarkan laporan tersebut dan setelah sebulan kurang dilakukan pengejaran, ia berhasil ditangkap.

Baca Juga : Ya Ampun! Ternyata Gegara Takut Diceraikan Motif Sang Istri Bantu Suami Perkosa Seorang Gadis di Bukittinggi

"Ketika ditangkap, pelaku mencoba melakukan perlawanan sehingga terhadapnya diberi tindakan tegas dengan tembakan terarah dikaki bagian betisnya," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Rico Fernanda, Sabtu (28/11/2020).

Dari tangan pelaku, kata dia, juga disita barang bukti berupa satu buah kotak handphone merk iPhone 11 Pro warna gold dan satu unit sepeda motor merk honda beat warna biru putih, diduga motor yang digunakan saat beraksi.

Baca Juga : Pelaku Tabrak Dua Pejalan Kaki di Padang Ditangkap Polisi, Satu Korban Meninggal Dunia

"Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penanganan medis dan selanjutnya dibawa ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum selanjutnya," terangnya lagi.

Sementara diketahui, penjabretan itu berawal ER jalan-jalan dengan sepeda motor bersama kawannya berinisial M. Ketika samapai didepan Klinik Mata Padang Eye Center, M melihat korban sedang memegang handphone.

Baca Juga : Ternyata! Batubara yang Terbakar di Teluk Bayur Adalah Bahan Bakar Pengolahan CPO

Sealanjutnya M menyururuh pelaku ER untuk mengarahkan sepeda motor kedepan korban dan M berkata kepada ER kalau ia akan mengambil handphone korban. Selanjutnya ER mendekatkan sepeda motornya ke arah korban. Setiba pelaku di depan korban, M pun langsung menarik paksa handphone milik korban yang sedang dipegang.

Keduanya kemudian melarikan diri ke arah tepi laut, dengan membawa handphone korban yang berhasil dijambret. Selanjutnya mereka menjual handphone tersebut kepada seseorang berinisial  F yang tinggal di Banuaran Kecamatan Lubeg. (*)
 

Baca Juga : Ada Kebakaran di Teluk Bayur, Api Dipicu Batubara

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]