Peduli Kesehatan Masyarakat, Daihatsu Donasikan 2 Unit Modifikasi Gran Max untuk Mobil Klinik ke Pemprov Jabar


Sabtu, 28 November 2020 - 22:33:11 WIB
Peduli Kesehatan Masyarakat, Daihatsu Donasikan 2 Unit Modifikasi Gran Max untuk Mobil Klinik ke Pemprov Jabar Daihatsu Donasikan 2 Unit Modifikasi Gran Max untuk Mobil Klinik ke Pemprov Jabar

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Kesadaran dalam memerangi pandemi Covid-19 terus dilakukan dari seluruh pihak mulai dari pemerintah, tenaga medis, perusahaan, dan juga masyarakat. 

Merespon hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus mendukung pemerintah dan ingin berkontribusi kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui donasi 2 unit mobil Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Selasa, 24 November 2020 di Gedung Pakuan, Bandung. 

Baca Juga : Ramai Peminat, Virtual Daihatsu Festival Hadir Lagi di 2021

Donasi ini merupakan komitmen Daihatsu dan juga sejalan dengan salah satu dari 4 pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu, yakni pada pilar Sehat Bersama Daihatsu. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, mobil klinik ini dimodifikasi agar dapat dipergunakan sebagai sarana untuk edukasi kesehatan, dan ada satu dokter yang nantinya siap melayani kesehatan masyarakat. 

Baca Juga : Bengkel Resmi Daihatsu Layani Uji Emisi

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga memberikan apresiasi dan turut mendoakan kesuksesan kepada seluruh perusahaan yang terus berkontribusi kepada masyarakat.

Sesuai namanya, Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini. 

Baca Juga : Honda Brio Mobil Paling Laris di Indonesia, Apakah Harganya Masih Terjangkau Saat Ini?

Mobil klinik ini juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap donasi berupa 2 unit mobil klinik berjalan dan informasi ini dapat membantu tenaga medis dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat. Semoga melalui kontribusi ini, Daihatsu dapat selalu dekat kepada masyarakat,” ujar Feryanto Setyadi, Karawang Assembly Plant Executive Officer ADM. (*)
 

Baca Juga : Xenia Setia 17 Tahun Menjadi Sahabat Keluarga Indonesia

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Januari 2021 - 18:19:46 WIB

    Ramai Peminat, Virtual Daihatsu Festival Hadir Lagi di 2021

    Ramai Peminat, Virtual Daihatsu Festival Hadir Lagi di 2021 Melanjutkan kesuksesan pada tahun 2020 lalu, serta meningkatnya permintaan mobil baru, Daihatsu menghadirkan kembali program penjualan secara virtual bertajuk Virtual Daihatsu Festival, pada Sabtu, 23 Januari 2021, pukul 10.0.
  • Rabu, 20 Januari 2021 - 21:25:55 WIB

    Bengkel Resmi Daihatsu Layani Uji Emisi

    Bengkel Resmi Daihatsu Layani Uji Emisi Penggunaan mobil pribadi terus menjadi pilihan utama moda transportasi yang lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 saat ini. .
  • Selasa, 19 Januari 2021 - 07:50:34 WIB

    Honda Brio Mobil Paling Laris di Indonesia, Apakah Harganya Masih Terjangkau Saat Ini?

    Honda Brio Mobil Paling Laris di Indonesia, Apakah Harganya Masih Terjangkau Saat Ini? Honda Brio disebut mobil yang menggeser dominasi penjualan Avanza pada tahun 2020. Pasalnya Honda Brio jadi mobil terlaris di Indonesia dengan menyandang status LCGC. Tapi, apakah harganya masih terjangkau?.
  • Senin, 18 Januari 2021 - 14:54:46 WIB

    Xenia Setia 17 Tahun Menjadi Sahabat Keluarga Indonesia

    Xenia Setia 17 Tahun Menjadi Sahabat Keluarga Indonesia Terhitung sejak peluncurannya di tahun 2004, Daihatsu Xenia sudah menemani mobilitas Sahabat Daihatsu selama 17 tahun. Menjajaki usia dewasa, Xenia tetap dipercaya menjadi salah satu mobil MPV tujuh penumpang terbaik pilihan .
  • Senin, 18 Januari 2021 - 14:08:33 WIB

    Geser Avanza dan Xenia, Ini Ternyata Mobil Terlaris di 2020

    Geser Avanza dan Xenia, Ini Ternyata Mobil Terlaris di 2020 Mobil sejuta umat, Toyota Avanza tidak lagi menjadi mobil terlaris sejak pandemi covid-19. Peta pasar mobil di Indonesia berubah drastis, secara keseluruhan pada 2020 Avanza harus bertekuk lutut..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]