Dua Pengendara Sepeda Motor di NTB Tewas Tertimpa Batu Longsor


Ahad, 29 November 2020 - 00:42:01 WIB
Dua Pengendara Sepeda Motor di NTB Tewas Tertimpa Batu Longsor Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Malang nian nasib dua pengendara sepeda motor di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka tewas seketika akibat tertimpa batu yang longsor.

Kedua pengendara diketahui adalah Syarifuddin (38) dan Jainun (41) yang berkendara dari arah Kabupaten Sumbawa menuju Dompu.

Baca Juga : Ya Ampun! Ternyata Gegara Takut Diceraikan Motif Sang Istri Bantu Suami Perkosa Seorang Gadis di Bukittinggi

Keduanya tertimpa batu longsor saat melintas di tanjakan Nangatumpu, Kecamatan Manggelewa, Sabtu (28/11/2020) sore menjelang petang.

Longsor di daerah tersebut diduga akibat curah hujan tinggi yang mengguyur sejak siang hari. Tanjakan Nangatumpu juga diketahui sebagai lokasi dengan tingkat kerawanan longsor yang tinggi.

Baca Juga : Pelaku Tabrak Dua Pejalan Kaki di Padang Ditangkap Polisi, Satu Korban Meninggal Dunia

"Kedua korban sedang berboncengan dan tertimpa batu dari atas tebing akibat tanah longsor," Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M Aroujo dikutip detik.com, Minggu (29/11/2020).

Kedua korban tidak bisa menghindar dari longsor yang tiba-tiba saja terjadi. Batu yang jatuh akibat longsor menimpa mereka hingga terpental di jalan. Pihak kepolisian kemudian menuju loaksi dan melakukan evakuasi terhadap jasad kedua korban.

Baca Juga : Ternyata! Batubara yang Terbakar di Teluk Bayur Adalah Bahan Bakar Pengolahan CPO

"Sesampainya di TKP, anggota mendapati kedua korban yang tak bernyawa mengalami luka pada bagian kepala dan wajah, selanjutnya anggota mengevakuasi korban dan menghubungi pihak Rumah sakit (RS) Pratama untuk membawa ambulance," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Apalagi, ketika melintas di jalan yang dianggap rawan longsor.

Baca Juga : Ada Kebakaran di Teluk Bayur, Api Dipicu Batubara

"Kepada masyarakat kami minta agar tetap hati-hati dan waspada, karena banyak bencana yang terjadi. Mengingat intensitas hujan yang tinggi, tolong hindari jalan yang dianggap berbahaya dari bencana longsor," ujarnya. (*)

Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]