Sungguh Malang Nasib Real Madrid: Tumbang dari Alaves, Eden Hazard Kembali Cedera


Ahad, 29 November 2020 - 06:47:47 WIB
Sungguh Malang Nasib Real Madrid: Tumbang dari Alaves, Eden Hazard Kembali Cedera Eden Hazard mengalami cedera

MADRID, HARIANHALUAN.COM – Sungguh malah nasib Real Madrid, harus menelan luka lantaran dikalahkan dengan skor 1-2 saat menjamu Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Lebih menyakitkan lagi, dalam pertandingan tersebut Eden Hazard pun mengalami cedera.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (29/11/2020) malam WIB tersebut, Hazard sejatinya dimainkan sebagai starter. Akan tetapi, pada menit ke-28 kapten Timnas Belgia itu harus digantikan oleh Rodrygo Goes karena mengalami cedera kaki.

Baca Juga : Kalender Balap MotoGP 2021 Berubah, Indonesia masih Sirkuit Cadangan

Hazard sendiri sebenarnya belum terlalu lama bermain secara konsisten membela Madrid. Karena, sebelum ini ia sempat mengalami cedera panjang. Tak ayal, dengan cedera yang diperolehnya sekarang semakin memperpanjang nasib apes mantan bintang Chelsea tersebut.

Hazard didatangkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 dengan tebusan 115 juta euro. Akan tetapi, sejak awal kedatangannya, ia belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan.

Baca Juga : Mantap! Gelandang Muda Timnas Indonesia Ini Direkrut Tim Liga Korsel

Bahkan, pada saat pertama kali datang ke Santiago Bernabeu Hazard dikritik karena kelebihan berat badan. Sial bagi Hazard, ia pun kerap dilanda cedera, dari mulai masalah di bagian hamstring, retakan kecil pada tungkai bawah kaki, fibula, engkel, hingga cedera lutut.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat proses adaptasi Hazard di Madrid pada akhirnya tak bisa berjalan dengan mulus. Pada musim pertamanya membela panji Los Blancos, winger 29 tahun tersebut hanya bermain sebanyak 22 kali.

Baca Juga : Lumat Jago Denmark,  Greysia/Apriyani Melaju ke Semifiinal Thailand Open

Memasuki musim kompetisi 2020-2021, Hazard pun tak langsung mendapat waktu bermain regular. Sebab, ia masih dalam pemulihan dari cedera otot yang menimpanya. Hazard baru bisa bermain di pengujung Oktober 2020.

Sial bagi Hazard, setelah melakoni dua pertandingan, ia kembali harus menepi karena dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19) pada awal November 2020. Hazard pun baru bisa merumput kembali ketika memasuki pertengahan November 2020.

Baca Juga : Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane Positif Covid-19

Kini, di pengujung November 2020, Hazard harus kembali masuk ruang perawatan karena mengalami cedera kaki. Padahal, sepanjang musim kompetisi 2020-2021 berlangsung, ia baru bermain sebanyak enam kali untuk Madrid.

Selain Hazard, Madrid juga masih akan kehilangan Sergio Ramos dan Karim Benzema yang terlebih dahulu masuk ke ruang perawatan akibat cedera. Kekalahan Alaves pun semakin menambah derita Los Blancos karena kini mereka tertinggal enam poin dari Real Sociedad yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. (*)

Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]