Usai Tes Swab Covid-19, Begini Kondisi Kesehatan Habib Rizieq


Ahad, 29 November 2020 - 06:51:47 WIB
Usai Tes Swab Covid-19, Begini Kondisi Kesehatan Habib Rizieq Habib Rizieq Syihab

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar tidak menegaskan secara pasti apakah hasil tes swab Habib Rizieq negatif atau positif Covid-19. Namun, ia memastikan Habib Rizieq Shihab dalam kondisi sehat. Meskipun, Aziz 

"Itu kan hak dari pasien untuk hasil medisnya mau dirahasiakan, yang jelas kondisi beliau baik dan sehat," kata Aziz kepada Okezone, Minggu (29/11/2020). 

Baca Juga : BPS Sebut Ada Dua Provinsi yang Penduduk Perempuannya banyak dari Laki-laki

Aziz menilai, pihaknya punya hak untuk tidak mempublikasikan hasil kesehatan Habib Rizieq. Dia pun mempertanyakan tes swab Presiden Joko Widodo usai kembali dari Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Jokowi Juli kemarin waktu itu di test swab setelah bertemu pejabat daerah Solo yang terbukti positif Covid-19? kalau di swab mana buktinya, bukankah itu berguna untuk tracing," ucap Aziz. 

Baca Juga : Bareskrim Polri Turun Selidiki Banjir Kalsel, Ini Ternyata Penyebabnya

Aziz membandingkan antara hasil swab Presiden Jokowi dan Habib Rizieq. Menurutnya jika demikian, maka terjadi diskriminasi. 

"Kenapa Jokowi boleh tidak diperlihatkan ke publik dan warganegara lain boleh juga pakai inisial nama serta tidak di publish, tapi HRS wajib dipublish? Apa hukum lagi-lagi hanya berlaku bagi HRS saja," ucapnya.

Baca Juga : Sensus Penduduk 2020, BPS: Meski Lambat, Ada Pergeseran Penduduk Antarpulau

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Bogor sempat meminta Rizieq untuk menjalani tes swab ulang, namun permintaan itu ditolak. Tak puas dengan itu Bima Arya kemudian mendatangi keluarga Rizieq Shihab di RS Ummi, Bogor. 

Namun lagi-lagi permintaan Bima Arya untuk melakukan swab ulang terhadap Rizieq Shihab kembali ditolak keluarga. Alasannya mereka telah melakukan swab mandiri. 

Baca Juga : Polri Imbau Masyarakat Hati-hati dengan Penipuan Berkedok Investasi

Polemik kembali berlanjut ketika, baik pihak Habib Rizieq maupun RS Ummi tidak menyerahkan hasil tes swab kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor. Padahal kata Satgas, hasil tes swab bukan untuk dipublikasikan, namun untuk pendataan. (*)

Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]