Hasil Tes Swab ASN Kabupaten Pessel: 25 Orang Dinyatakan Positif


Ahad, 29 November 2020 - 09:17:27 WIB
Hasil Tes Swab ASN Kabupaten Pessel: 25 Orang Dinyatakan Positif Sekretaris Satgas Percepatan Penanaganan Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - ASN dan Non-ASN Kabupaten Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti tes swab polymerase chain reaction dengan antusias. Bahkan ada seorang ASN yang tidak bisa berjalan karena sakit, tetap berusaha datang ke lokasi tes swab PCR di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat dengan menggunakan kursi roda.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanaganan Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Minggu (28/11) mengatakan hal tersebut penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. "Swab test penting dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga kini masih terjadi," katanya.

Baca Juga : Nutrisi Alami Laa Roiba Dapat Percepat Panen Padi hingga Pepaya

Kemudian masyarakat diingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Sementara itu, berdasarkan data Sekretariat Satgas Covid-19 Pessel hingga kini tercatat sudah 1.751 orang ASN dan non-ASN melaksanakan swab test.

Dari hasil tersebut, sebanyak 800 orang sudah keluar hasilnya dari Laborarorium Fakultas Kedokteran Unand. "Dari 800 yang keluar, sebanyak 25 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu langsung melakukan isolasi mandiri,” ucapnya.

Baca Juga : Hingga Besok, Gelombang Air Laut di Perairan Sumbar Bisa Mencapai Ketinggian...

Dailipal lebih lanjut menyebutkan, seiring dengan pelaksanaan swab test bagi perangkat daerah yang ada di Painan, pada beberapa kecamatan juga melaksanakan swab tes bagi stafnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]