Sinopsis Film Enter The Fat Dragon, Si Gendut Nan Jago Kungfu


Ahad, 29 November 2020 - 10:25:02 WIB
Sinopsis Film Enter The Fat Dragon, Si Gendut Nan Jago Kungfu Film Enter The Fat Dragon

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Aktor Donnie Yen kembali meramaikan bioskop tanah air melalui film Enter the Fat Dragon. Tapi berbanding terbalik dengan karakter yang ia mainkan di film Ip Man. Film ini menceritakan mengenai seorang polisi yang gendut memiliki kemampuan ilmu bela diri mumpuni. Disutradari oleh Kenji Tanigaki dan Jing Wong, film berdurasi 96 menit ini memuat sederet adegan kocak yang dibalut aksi perkelahian tanpa ampun.

Fallon Chu yang dimainkan oleh Donnie Yen adalah seorang agen polisi Hong Kong yang memiliki kemampuan bela diri mumpuni serta berdedikasi karena memiliki naluri tinggi dalam melidungi masyarakat. Tak hanya itu, kehidupannya nyaris sempurna karena ia juga memiliki kekasih, Chloe yang dimainkan Niki Chow yang merupakan seorang aktris yang tengah menapaki karier.

Baca Juga : Sekitar 16 Sepeda Motor Disita Polisi di Jalanan Pesisir Selatan

Namun sayang, keberuntungan tak selalu melingkupi kehidupan Fallon. Pasca nyaris melukai kepala kepolisian meski ia berhasil menggagalkan perampokan, karier Fallon terjun bebas, ia dimutasi ke bagian administrasi serta ditinggalkan sang kekasih yang merasa Fallon tak pernah memedulikannya.

Kehilangan Chloe serta pekerjaan yang mengharuskannya banyak duduk membuat Fallon tak lagi melakukan banyak aktivitas hingga bobot tubuhnya kian bertambah dalam kurun waktu 6 bulan. Di tengah perubahan tubuhnya yang tak lagi fit, tawaran untuk mengembalikan posisinya datang. Saat ia diminta untuk mengawal seorang korban perampokan bank Hiro Hayama untuk kembali ke Jepang.

Baca Juga : Rugi Rp3,4 Miliar, PT Balairung Diragukan Keberlangsungan Operasionalnya

Namun Fallon tak menyadari, jika sang korban yang ia kawal merupakan saksi mata dari aksi penyelundupan narkoba yang dilakukan seorang yakuza. Secara tidak sengaja, sang Yakuza menyadari keberadaan saksi kunci tersebut hingga ia berusaha menghabisinya. Memiliki naluri tinggi sebagai polisi yang siap melindungi, Fallon akhirnya harus terus menghadapi serbuan para Yakuza yang kerap berbuat kekacaun selama dirinya berada di Jepang.

Bagaimana kelanjutannya ? Dapatkah Fallon mengatasi serangan Yakuza ? Dapatkah ia berkelahi meski sekarang menjadi polisi yang bertubuh gempal ? Anda penasaran ? Jawabannya ada dalam film Enter The Fat Dragon yang tayang di bioskop kesayangan Anda.(*)

Baca Juga : Mahyeldi: Tugas Tim Penggerak PKK Membantu Kesuksesan Bupati/Walikota

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]