Ulama Kudu Gantiang Siap Kerahkan Dukungan untuk Kemenangan Mulyadi-Ali Mukhni


Ahad, 29 November 2020 - 11:57:29 WIB
Ulama Kudu Gantiang Siap Kerahkan Dukungan untuk Kemenangan Mulyadi-Ali Mukhni Ulama Kudu Gantiang Siap Kerahkan Dukungan untuk Kemenangan Mulyadi-Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Kembali menghadiri kampanye di Balai Kudu V Koto Timur, Mulyadi-Ali Mukhni mendapat dukungan dari ulama dan tokoh masyarakat di wilayah tersebut. Mereka menilai pasangan ini telah berkontribusi bagi pembangunan Sumbar dan Padang Pariaman sehingga jadi lebih baik.

Tuanku Kuniang Awaluddin (65), ulama Kudu Gantiang mengatakan, kerja keras dan kepribadian Mulyadi-Ali Mukhni telah menjadi pertimbangan bagi para ulama untuk memilih keduanya. Penilaian itu didasarkan pada fakta bahwa pembangunan Sumbar dan Padang Pariaman melesat jauh disaat keduanya menjadi pemimpin.

Baca Juga : Amazing! Inilah 'The Power of Emak-emak' dari Pariaman yang Bikin Takjub

"Dahulu saya untuk mencapai Pauh dari sini hanya bisa menggunakan kuda. Namun Alhamdulillah semenjak Pak Ali memimpin, bisa kita akses dengan mobil. Ini merupakan nikmat yang Allah berikan untuk kita lewat kerja Pak Ali Mukhni," ujarnya. 

Bertempat di Korong Pasa Balai Kudu Nagari Kudu Gantiang, Kec. V Koto Timur, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (28/11/2020), Buya Awaluddin pun mengatakan, jika banyak masjid dan pondok pesantren yang telah dibantu oleh keduanya selama menjabat. Sehingga, mereka tak ragu pada keperpihakan Paslon nomer urut satu ini bagi perkembangan dakwah Islam di Sumbar.

Baca Juga : FOTO: Polisi Sita 49 Batang Kayu Balok Diduga Hasil Ilegal Logging

Selain itu, kepribadian juga akhlak keduanya pun tak kalah menarik. Selain cerdas, amanah dan berkarakter keduanya terkenal sebagai pemimpin yang merakyat dan religius. Senang menghadiri acara keagamaan dan meminta nasihat dari para ulama.

"Maka dengan ini kami menghimbau kepada seluruh ulama baik yang hadir disini dan tidak, mari kita bersyukur kepada Allah karena nikmat-Nya memberi pemimpin yang amanah. Insya Allah perjuangan baik mereka untuk membangun Sumbar yang berkah akan terus kami dukung," ujarnya.

Baca Juga : Polisi Sita 49 Batang Kayu Balok Diduga Hasil Ilegal Logging

Lebih lanjut, ia bahkan sempat menyebut peran penting Ali Mukhni dalam renovasi Masjid Raya Syeikh Burhanuddin yang porak-poranda diguncang gempa pada 2009 lalu. Beliau mengatakan, hal ini sebagai bukti kepedulian Ali Mukhni terhadap peran penting masjid bagi masyarakat Sumatera Barat.

Terlebih lagi, Masjid tersebut punya nilai histori bagi masyarakat Sumatera Barat. Sehingga langkah Ali Mukhni mendatangkan pujian dari banyak Ulama terutama di Padang Pariaman.

Baca Juga : Baznas Kota Padang: Bukan di Jalanan, Penggalangan Dana Bencana Dilakukan di Masjid dan Musala

Ia menilai pasangan ini, dapat membawa keberkahan bagi Sumatera Barat kedepannya. Sehingga memilih pasangan ini merupakan Ikhtiar untuk mengantarkan Sumbar menuju kesejahteraan. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]