Azka Aufary Ramli Sebut Robbert Joppy Kardinal Layak Dipertimbangkan Menggantikan Edhy Prabowo


Ahad, 29 November 2020 - 12:25:28 WIB
Azka Aufary Ramli Sebut Robbert Joppy Kardinal Layak Dipertimbangkan Menggantikan Edhy Prabowo Azka Aufary Ramli Sebut Robbert Joppy Kardinal Layak Dipertimbangkan Menggantikan Edhy Prabowo

HARIANHALUAN.COM - Penetapan tersangka Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat publik meramal bursa calon pengganti Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju. Setelah penetapan tersangka oleh KPK tersebut, Presiden menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri KKP sementara menunggu pengganti definitif.

Teka teki pengganti Edhy Prabowo yang bakal menjabat menteri Kelautan dan Perikanan masih misteri. Apakah masih jatah Partai Gerindra, atau diberikan ke partai lain, atau bahkan dari kalangan profesional, itu kembali ke hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga : Wah! Wanita yang Terseret Mobil Ternyata Istri Pimpinan DPRD Sulut

Beberapa nama sudah mulai muncul kepermukaan seperti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti, Pengusaha sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno, Aktivis Nelayan, Pembudidaya dan Petambak Rusdianto Samawa, dan masih ada beberapa nama lagi.

Azka Aufary Ramli, Sekretaris Jendral BAKORNAS FOKUSMAKER yang juga merupakan Wabendum DPP KNPI, berharap Presiden Joko Widodo juga untuk mempertimbangkan nama lain yaitu Bapak Robert Joppy Kardinal. 

Baca Juga : Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS

Hal ini didasari oleh beberapa pertimbangan. Pertama dari segi pemahaman birokrasi dimana beliau pernah menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR-RI selama 4 periode dimana Komisi IV DPR-RI adalah mitra kerja dari Kementrian KKP.

Kedua, dari segi pengalaman dalam berpolitik beliau adalah politisi dan pengusaha yang matang, dimana beliau pernah mengemban jabatan politik yang cukup strategis yaitu Bendahara Umum DPP Partai Golkar dan sekarang menjabat sebagai Bendahara Umum DEPINAS SOKSI. 

Baca Juga : Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel

Ketiga, ia menilai adanya kebutuhan tambahan menteri yang merepresentasikan perwakilan dari Indonesia Timur dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:29:27 WIB

    Wah! Wanita yang Terseret Mobil Ternyata Istri Pimpinan DPRD Sulut

    Wah! Wanita yang Terseret Mobil Ternyata Istri Pimpinan DPRD Sulut Dari narasi di medsos yang beredar, disebutkan wanita yang menghadang mobil tersebut adalah Michaela Elsiana Paruntu. Sementara pria yang ada di dalam mobil adalah pimpinan DPRD Sulut James Arthur Kojongian..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:15:46 WIB

    Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS

    Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS Natalius Pigai menjadi korban serangan dugaan rasisme usai mengunggah pendapat soal vaksin Sinovac. Pigai mengadukan hal tersebut ke Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:09:12 WIB

    Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel

    Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel Polda Metro Jaya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus video mesum artis Gisella Anastasia bersama dengan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu yang sempat viral di media sosial. Keduanya sudah menjadi.
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 13:52:05 WIB

    Benarkah? Pemilik Sim C Dapat BLT Rp900 Ribu

    Benarkah? Pemilik Sim C Dapat BLT Rp900 Ribu Beredar kabar bahwa pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C. Kabar itu menyebut pemilik SIM C dapat BLT sebagai stimulus di tengah pandemi COVID-19..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 13:07:08 WIB

    Jaksa Agung Kantongi Tujuh Nama Calon Tersangka Korupsi PT Asabri

    Jaksa Agung Kantongi Tujuh Nama Calon Tersangka Korupsi PT Asabri Jaksa Agung Burhanuddin mengungkapkan saat ini sudah ada tujuh calon tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau PT. Asabr.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]