Kemiskinan dan Pengangguran Jadi Keluhan, Warga Sungai Sapih Penuh Harapan Dukung Mulyadi-Ali Mukhni


Ahad, 29 November 2020 - 12:48:33 WIB
Kemiskinan dan Pengangguran Jadi Keluhan, Warga Sungai Sapih Penuh Harapan Dukung Mulyadi-Ali Mukhni Kemiskinan dan Pengangguran Jadi Keluhan, Warga Sungai Sapih Penuh Harapan Dukung Mulyadi-Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat nomer urut 1 Ali mMukhni menyambangi Sungai Sapih. Dalam kesempatan itu dengan penuh perhatian Ali Mukhni mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat guna mencari solusi atas persoalan yang tengah dihadapi. 

Bertempat di Jl. Lolong Karan No 16, Kel. Sungai Sapih, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Sabtu, 28/11/2020, masyarakat mengeluhkan persoalan kemiskinan dan pengangguran yang ada di Sungai Sapih. Mereka menilai program Sumbar Berdaya dan Sumbar Sejahtera bisa menyelesaikan kedua persoalan itu.

Faisal (41) tokoh masyarakat Sungai Sapih menilai, masalah kemiskinan dan pengangguran masih membayangi kota Padang. Sehingga diperlukan solusi permanen untuk menuntaskannya. Ia pun mengatakan, jika Mulyadi Ali Mukhni unggul dalam program kerja. Sebab, program kerja yang dicanangkan bertujuan untuk langsung menuntaskan masalah masalah kemiskinan dan pengangguran.

Sebagai, tokoh masyarakat ia merasa iba dengan keadaan kota Padang yang belum kunjung baik dalam mengatasi problem pengangguran dan kemiskinan. Baginya pemerintah punya peran besar untuk menuntaskan dua problem tersebut.

"Kami berharap Sumbar Berdaya dan Sumbar Sejahtera mampu mengatasi problem pengangguran sekaligus kemiskinan. Sebab, keadaannya kian mengkhawatirkan," ungkap 

Baginya jika program 100 ribu lapangan kerja terjadi pastinya akan mengurai berbagai persoalan yang ditimbulkan oleh pengangguran. Ia menilai penciptaan lapangan kerja dapat memacu kreativitas angkatan kerja dikota padang.

Selain Faisal, adapula Afrizal (34) pemuka agama di Sungai Sapih yang menulis program-program dari Mualim akan mampu membawa keberkahan bagi masyarakat Sungai Sapih bila diniatkan untuk membantu masyarakat keluar dari masalah kemiskinan dan pengangguran. Ia yakin, kemiskinan punya kaitan erat dengan kekufuran sehingga pemimpin yang memahami agama mesti punya cara untuk mengatasi problem kemiskinan.

"Alhamdulillah program-programnya bisa membawa keberkahan bagi kita semua. Semoga keduanya diberi kemenangan oleh Allah SWT. Insyaallah," tutur Afrizal.

Setelah menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, Ali Mukhni pun turut menyampaikan keprihatinannya atas masalah yang menghinggapi masyarakat Kota Padang. Ia menilai, masalah kemiskinan dan pengangguran masih menjadi problem sebab pemerintah belum bekerja secara optimal untuk membuka lapangan kerja dan memberdayakan SDM Sumbar.

"Kita punya Sumber Daya Manusia yang berkualitas, tugas pemerintah membangun kesadaran lewat pembukaan lapangan kerja dan pemberian insentif secara terukur. Kita data dan kita berdayakan supaya tidak ada lagi masyarakat kita yang miskin dan tuna karya," ujar Ali Mukhni.

Ali pun mengatakan, jika Mualim diberi kesempatan untuk memimpin, kesempatan itu akan digunakan untuk memaksimalkan potensi sumber daya manusia dan alam yang dimilki oleb Sumbar. Dengan kukuh ia menjamin bahwa mensejahterakan dan mencari keberkahan adalah komitmen Mualim dalam memimpin. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]