Siapa 2 Artis Lain yang Terlibat Kasus Prostitusi?


Ahad, 29 November 2020 - 14:43:47 WIB
Siapa 2 Artis Lain yang Terlibat Kasus Prostitusi? Dua orang tersangka yang merupakan muncikari dari prostitusi daring artis berjalan usai rilis kasus di Polres Metro Jakarta Utara, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

HARIANHALUAN.COM - Publik belum lama ini dihebohkan dengan kasus prostitusi yang melibatkan dua artis berinisial SH dan ST. Saat ini keduanya sudah dipulangkan dan berstatus sebagai saksi.

Sementara dua muncikari berinisial AR dan CA resmi ditahan. Dari pengembangan penyidikan, kedua muncikari tersebut mengaku ada artis lain yang terlibat dalam tindak prostitusi tersebut.

Baca Juga : Lebih dari 132 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Divaksinasi Covid-19

"Iya (ada artis lain). Intinya mereka sempat menawarkan ada dua orang artis lain lagi gitu kan, dipilih gitu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto dihubungi melalui telepon, Minggu (29/11/2020).

"Di bawah naungan dua muncikari ini sebenarnya ada empat, salah satunya dua yang kemarin, dua lagi ada yang lain," sambungnya lagi.

Baca Juga : BNPB Minta Pendataan Rumah Rusak Pascagempa Sulbar Segera Diselesaikan

Kendati demikian, pihak kepolisan fokus pada data yang sudah ada. Sebab, dua artis lain tidak berada di lokasi penggerebekan dan tidak ada transaksi.

"Sementara kita fokus untuk mendalami berdasarkan fakta. Kalau pun muncikari menyebut ada artis lain tapi kan kembali lagi pada saat itu kan tidak melakukan," jelasnya.

Baca Juga : Mensesneg Terima Surat Persetujuan DPR terhadap Nama Calon Kapolri dan Anggota Dewas LPI

Misalpun benar dua artis lainnya termasuk dalam 'dagangan' kedua muncikari, kepolisian akan fokus ke muncikarinya. Sebab, tindak pidana yang menjerat adalah perdagangan manusia.


"Ya prinsipnya kita tindak pidana perdagangan orang ya dan pastinya harus ada tindakan nyata jangan sampai nanti mengelak dan sebagainya begitu," tuturnya.

Baca Juga : Kementerian PUPR Rampungkan Peningkatan Kapasitas Gedung Tiga RS Rujukan COVID-19

"Jadi menetapkan tersangka kepada dua muncikari itu sementara, yang lain masih saksi," sambungnya menandaskan. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]